nusabali

Tabrakan Beruntun Truk dan 2 Pick Up, Seorang Luka

  • www.nusabali.com-tabrakan-beruntun-truk-dan-2-pick-up-seorang-luka

Kondisi truk dan satu pick up ringsek. Sopir pick up yang kendaraannya ringsek mengalami luka-luka, sementara dua sopir lainnya selamat.

NEGARA, NusaBali

Kecelakaan beruntun melibatkan satu unit truk dan dua mobil pick up, terjadi di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, Banjar Klatakan, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, Minggu (24/3) pagi. Meski truk dan salah satu pick up berakhir ringsek, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun sopir pick up yang kendaraannya ringsek, mengalami sejumlah luka sehingga dilarikan ke Puskesmas Gilimanuk.

Berdasar informasi, kecelakaan beruntun yang terjadi sekitar pukul 08.20 Wita itu bermula ketika pick up L 300 nopol P 8112 VA yang dikemudikan Nur Rohman, 37, bersama pick up L 300 nopol P 9306 VH yang dikemudikan Moh Taufik, 32, itu melaju beriringan dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar ke Gilimanuk. Ketika memasuki TKP, dengan situasi jalan tikungan landai ke kanan, beraspal baik, dan cuaca cerah, pick up L 300 nopol P 8112 VA yang melaju di depan pick up L 300 nopol P 9306 VH, tiba-tiba bergerak terlalu ke kanan, hingga masuk arah jalur berlawanan.

Sialnya, saat bersamaan dari arah berlawanan atau dari arah Gilimanuk, melaju truk nopol DK 9307 QA yang dikemudikan Yusup, 45, dan langsung terjadi tabrakan adu jangkrik dengan pick up L 300 nopol P 8112 VA. Sopir truk yang juga kaget ketika melihat kedatangan pick up L 300 nopol P 8112 VA, itu seketika berusaha menghindar ke kiri, hingga berakhir menabrak pohon perindang. Sedangkan pick up L 300 nopol P 8112 VA yang seketika melaju pelan setelah mengalami tabrakan, akhirnya juga ditabrak dari arah belakang oleh pick up L 300 nopol P 9306 VH.

Sopir truk yang bagian depan kendaraannya berakhir ringsek setelah menghantam pohon perindang di sisi jalan itu, ajaibnya masih berhasil selamat tanpa mengalami luka apapun. Sang sopir truk yang sempat diperkirakan akan mengalami luka parah jika melihat kondisi kendaraannya, berhasil selamat karena sempat menghindar ke tempat duduk sebelah kemudi. Sedangkan sopir pick up L 300 nopol P 8112 VA yang bagian depan kendaraannya juga ringsek setelah adu jangkrik dengan truk tersebut, dan sempat mengalami benturan di dalam kendaraannya, diketahui mengalami luka robek pada kepala beserta luka lecet pada siku kanan dan lutut kanan. Sementara sopir pick up L 300 nopol P 8112 VA yang kendaraannya hanya mengalami benturan ringan, selamat tanpa mengalami luka apapun.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko, mengatakan  anggota yang turun ke lapangan setelah menerima informasi kecelakaan beruntung itu, juga sudah langsung membawa sopir pick up L 300 nopol P 8112 VA yang terluka untuk mendapat perawatan medis di Puskesmas Gilimanuk. Sesuai hasil pemeriksaan tim medis di puskesmas, korban dipastikan hanya mengalami luka ringan, dan tidak harus dirujuk ke RS. “Satu korban luka ringan, dan sudah ditangani di puskesmas. Sedangkan dua sopir lainnya, selamat dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Menurutnya, selain mengevakuasi korban luka, petugas dibantu warga yang tidak bisa lewat karena terhadang bangkai pick up L 300 nopol P 8112 VA di tengah-tengah badan jalan, langsung bersama-sama mendorong bangkai pick up untuk dibawa ke sisi jalan, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. Bangkai truk yang menabrak pohon perindang di sisi jalan, juga telah diderek.

“Memang arus lalu lintas sempat tersendat, tetapi hanya sebentar, dan sudah langsung ditangani anggota bersama warga. Dari hasil pemeriksaan, kecelakaan beruntun itu karena kurang hati-hatinya sopir pick up L 300 nopol P 8112 VA yang menjadi satu-satunya korban luka. Tetapi sopir-sopir yang terlibat kecelakaan beruntun itu sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan,” ungkap AKP Yoga. *ode

loading...

Komentar