nusabali

Tim Atletik PON Bali Sabet 2 Emas di Babel

  • www.nusabali.com-tim-atletik-pon-bali-sabet-2-emas-di-babel

Tim Atletik PON Bali berhasil meraih 2 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu dalam Kejuaraan Laskar Pelangi di Bangka Belitung (Babel) yang berakhir Minggu (22/5).

DENPASAR, NusaBali
Dalam kejuaraan yang berlangsung selama empat hari itu, dua emas dipersembangkan Maria Natalia Londa di nomor lompat jauh, dan Dewi Agung Kurniayanti di nomor lari 200 meter. Sementara medali perak dipersembahkan Ni Nyoman Ariani di nomor lari 100 meter, Agung Kurniayanti 200 meter, Nyoman Antara dan Hendrawati di lompat tinggi. Khusus untuk Maria Londa dalam kejuaraan tersebut berhasil mencatatkan lompatan sejauh 6,38 meter. Sedangkan medali perunggu dipersembahkan Dewa Made Mudiasa lari 100 meter dan 200 meter putra.

Pelatih tim atletik PON Bali I Nyoman Suteja mengatakan, hasil ini cukup positif. Mengingat di ajang ini pihaknya tidak mematok medali, melainkan kejuaraan ini sebagai ajang tolak ukur bagi atlet PON sejauh mana kesiapan mereka sebelum turun di PON Jabar.

"Dari 11 atlet yang diterjunkan memang masih ada atlet yang belum bisa meraih medali. Jelas datang dari ajang ini akan segera kami evaluasi. Sehingga dalam waktu yang tersisi sekitar 3 bulan kedepan bisa kami manfaatkan untuk menyempurnakan mereka. Sehingga saat di PON nanti mereka bisa bersaing dan memberikan medali untuk Bali," tandas Suteja.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali, Ida Bagus Diptha menambahkan, kedepan dia berharap ada peningkatan prestasi untuk atlet atletik PON Bali. Meskipun, sejak awal dia tidak membebankan target. "Sebelum berangkat kami memang tanpa target. Tapi semua itu akan kami evaluasi total. Dengan harapan kedepan ada peningkatan prestasi yang cukup signifikan. Karena ajang kejuaraan di Babel sebagai tolak ukur tim atletik PON Bali," beber IB Dipta, sembari menyebut pelatih Pelatda selama ini ada bahan evaluasi untuk perbaikan kedepannya. Pasalnya, 11 atlet yang diterjunkan itu, terdiri dari enam putra dan lima putri, ada yang belum dapat meraih medali. Apalagi, namanya atletik itu yakni olahraga berjuang dengan diri sendiri.  "Ajang itu memang bisa saling intip sesama atlet PON saja. Sejauhmana kekuatan daerah rival," jelas IB Dipta.

Perlu diketahui atlet atletik yang ikut kejuaraan Laskar Pelangi itu diantaranya Maria Natalia Londa, Ni Nyoman Kerni, Nicolas Albinus Sila, I Made Sukariata, Dewi Agung Kurniayanti, Ni Nyoman Ariani, Gusti Ayu Mardili Ningsih, Ketut Mertayasa, Nyoman Antara, Ni Kadek Dian, Dewa Made Mudiasa. 7 dek

loading...

Komentar