nusabali

Kadek Dinda Masuk Pelatnas PBSI

  • www.nusabali.com-kadek-dinda-masuk-pelatnas-pbsi

DENPASAR, NusaBali - Atlet bulutangkis PON Bali Ni Kadek Dinda Amartya Pratiwi masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulutangkis 2024. Hal itu seiring keputusan pengurus pusat persatuan bulu tangkis seluruh Indonesia (PP PBSI) yang melihat berbagai prestasi para atlet dari berbagai kejuaraan sepanjang 2023.

Ni Kadek Dinda masuk daftar 87 atlet yang mengikuti Pelatnas. Selain Dinda Amartya, sebenarnya ada satu lagi pemain berdarah Bali, yakni Komang Ayu Cahya Dewi. Namun Komang Ayu, yang pemain PB Djarum itu, tidak masuk tim Bali dalam PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.  Untuk Pelatnas, Kadek Dinda, yang pemain PB Jaya Raya itu, masuk kategori Pelatnas Pratama. 

Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya pada Minggu (28/1) menerangkan, masuknya salah satu atlet PON Bali itu patut diapresiasi. Hal ini juga berkat kerja keras dan penampilan terbaik dari atlet dalam berbagai kejuaraan. Dia berharap selama Pelatnas, Kadek Dinda ditempa dengan baik sehingga saat PON 2024 pada September nanti dapat memberikan yang terbaik bagi Bali. "Tentu kita sangat menghargai pencapaian itu," kata Winurjaya

Ya, tim PON Bali saat ini terdiri dari tiga pemain, yakni Ni Kadek Dinda Amartya Pratiwi, Ni Putu Wahyu Arisanti dan Linda Angelina. Ketiganya akan turun dalam nomor ganda dan tunggal. Meski demikian, Pengprov PBSI Bali saat ini masih terus meloby berbagai pihak, mulai KONI Bali, Pengurus Pusat PBSI dan managemen salah satu tim. 

Langkah ini sebagai upaya agar salah satu atlet andalan Bali lainnya, Ni Ketut Winda Suryaningtias yang memperkuat klub PB Djarum dapat diizinkan untuk memperkuat tim PON dari Bali. dar

Komentar