nusabali

Jonatan dan Ginting Lolos ke Perempatfinal All England

  • www.nusabali.com-jonatan-dan-ginting-lolos-ke-perempatfinal-all-england

JAKARTA, NusaBali - Dua pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus melalui laga cukup ketat pada babak 16 besar demi melanjutkan langkahnya menuju perempat final turnamen All England Open 2024 pada Kamis (14/3).

Jonatan Christie sukses menghajar bintang Thailand, Kunlavut Vitidsarn di 16 besar All England 2024, di Utilita Arena, Birmingham, juga Kamis. Jonatan menang dengan skor 21-19, 18-21 dan 21-13. 

Sedangkan Ginting melibas wakil Jepang Kenta Nishimoto 21-18, 21-19 dalam tempo 54 menit. Dia menilai pertandingan ketat, baik dari permainan maupun dari perolehan poin. Menurutnya, semua mepet. “Saya bersyukur dan cukup senang dengan performa hari ini,” kata Ginting, dalam rilis singkat PP PBSI.

Soal pertandingan, Ginting mengatakan dirinya banyak mengadu strategi dengan Nishimoto, mengingat mereka sering bertemu di berbagai turnamen.

Dengan hasil itu, maka Ginting akan bertemu pemenang laga antara unggulan pertama Viktor Axelsen (Denmark) dan unggulan asal China Weng Yong Hang di babak delapan besar, Jumat (15/3).

“Rekor pertemuan tidak bisa mencerminkan hasil pertandingan saya rasa jadi fokus untuk menyiapkan diri sebaik mungkin,” ujar Ginting, tunggal putra peringkat lima dunia itu.

Selain Ginting, terdapat tujuh wakil Indonesia yang bertanding di babak 16 besar All England Open edisi ke-125. Ketujuhnya, adalah dua tunggal putra Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Selain itu, ada juga dua ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. ant

Komentar