nusabali

Tiga Karateka Putri Bali Masuk Timnas

Persiapan Ikuti Kejuaraan di Mesir dan Thailand

  • www.nusabali.com-tiga-karateka-putri-bali-masuk-timnas

Terpilihnya tiga atlet utama Bali itu akan semakin mengasah jam terbang mereka di level Internasional. Kesempatan ini juga memuluskan dan mendukung persiapan karate Bali menuju PON 2024 pada September mendatang.

DENPASAR, NusaBali 
Tiga karateka PON Bali mewakili Tim Nasional (Timnas) dalam ajang internasional yang berlangsung pertengahan hingga akhir April. Ketiga karateka itu, yakni Cok Istri Agung Sanistyarani, Ni Made Dwi Kartika Aprianti, dan Gusti Ayu Rahadian Pradnyani Prameswari.

Cok Istri Agung Sanistyarani yang berlaga di nomor kumite -55 kg putri yang saat ini menjalani Tranning Camp di Hongkong untuk persiapan Kejuaraan Karate 1 Premiere League Kairo, Mesir, pada 19-21 April 2024. Sedangkan Ni Made Dwi Kartika Aprianti di nomor kumite -61 kg putri, dan Gusti Ayu Rahadian Pradnyani Prameswari nomor kumite -55 kg putri, keduanya akan berlaga di ajang SEAKF Championships 2024 di Bangkok, Thailand 26 – 28 April 2024.

Kepala Pelatih Tim PON Karate Bali Sensei Aditya Putra Thama menerangkan, terpilihnya tiga atlet utama Bali itu akan semakin mengasah jam terbang mereka di level Internasional. Kesempatan ini juga memuluskan dan mendukung persiapan karate Bali menuju PON 2024 pada September mendatang. Sensei Adit pun berpesan kepada ketiga karateka putri tersebut agar tetap menjaga kualitas, dan mengambil setiap peluang yang ada. 

"Nikmati setiap proses dan yakin mimpi kita bersama bisa diraih. Semuanya sedang dalam trend yang bagus, dan mentalnya juga bagus, lalu untuk yang tampil di SEAKF selalu ada peluang medali di level Asia Tenggara," ungkap Sensei Aditya Putra.

Hal senada disampaikan Binpres Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali Sensei Putu Chris Budi Setiawan. Kesempatan menghuni tim nasional hendaknya dipergunakan untuk memperbaiki kekurangan atlet selama berlatih di daerah. FORKI Bali sudah berusaha optimal, tetapi tentu beda dengan situasi di Timnas. 

"Apa yang belum sempat diberikan di sini, atlet akan dapatkan di sana, dan setelah pulang kita harapkan mereka bisa mentransfer knowledge-nya untuk para rekannya di Bali, itu yang penting," kata Budi Setiawan. 

Budi Setiawan juga mengatakan, dalam ajang SEAKF Championships 2024, Pengurus Besar FORKI mengirimkan Tim Karate Indonesia hanya untuk kategori Cadet, Junior dan Under 21. Sedangkan pemain senior di persiapkan untuk AKF Championship 2024 di China dan World Team Championship 2024 di Pamplona, Spanyol. dar

Komentar