nusabali

Oleng, Truk Seruduk Bangunan Bengkel

  • www.nusabali.com-oleng-truk-seruduk-bangunan-bengkel

Truk merah bernopol DK 9367 UI yang disopiri I Gede Darmayasa, 45, warga asal  Banjar Bale Agung, Desa Unggahan, Kecamatan Seririt, Buleleng, menyeruduk bengkel sepeda motor di Banjar/Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Selasa (19/3) pukul 03.30 Wita.

AMLAPURA, NusaBali

Akibatnya, atap dan tembok bengkel nyaris roboh. Truk tersebut masih dibiarkan nyungsep di bangunan bengkel. Sebab, jika truk ditarik mundur atap bangunan bengkel milik I Nengah Pasek itu akan jebol. Awalnya truk yang datang dari arah barat Desa/Kecamatan Seririt, Singaraja, melaju ke arah Amlapura. Mengingat sore harinya terjadi banjir, maka di beberapa titik ruas jalan muncul gundukan material yang berasal dari sungai.

Sedangkan sopir truk yang melintas di malam hari diduga tidak mengetahui adanya gundukan tersebut. Diperkirakan terlalu kencang tancap gas karena jalan sepi, maka gundukan itu diterobos, hingga oleng dan menyeruduk bengkel ke sebelah utara jalan raya dari arah Amlapura.

Truk tersebut juga mengalami kerusakan di bagian depan dengan kerugian diperkirakan Rp 3 juta. Mengingat hal itu merupakan kecelakaan OC (out of control), maka petugas Satuan Lalulintas Polres Karangasem menyerahkan sepenuhnya penyelesaiannya kepada sopir truk dan pemilik bangunan.

Kapolsek Kubu, AKP I Komang Sura Maryantika mengatakan, lakalantas OC itu telah tertangani. Dari kejadian itu hanya menimbulkan kerugian material agar antara pemilik truk dengan pemilik bengkel, sepakat ada penyelesaian.

"Karena lalainya sopir truk, sehingga menabrak bengkel," kata AKP I Komang Sura Maryantika. Saksi I Gede Sidakarya mengatakan, di dalam truk itu ada tiga orang sopir , istri dan anaknya. "Ketiganya selamat," katanya. *k16

Komentar