nusabali

Incar Juara Grup B

  • www.nusabali.com-incar-juara-grup-b

Sekarang fokus lawan Bhayangkara dulu, mengincar juara grup. Usai bertanding, tim langsung ke Bali. Karena sudah ditunggu Timnas U-22.

Bali United Tatap Dua Laga Beruntun


MANGUPURA, NusaBali
Bali United balik kandang, usai laga penentuan juara grup B Piala Presiden 2019 melawan Bhayangkara FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi,  Kamis (14/3),  pukul 19.30 WITA. Andika Wijaya dkk ditunggu Timnas Indonesia U-22 dalam laga ujicoba, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (17/3), pukul 17.00 WITA.

"Sesuai jadwal tim skuat Serdadu Tridatu langsung balik ke Bali, usai melawan Bhayangkara FC di laga terakhir atau penyisihan ketiga," ucap media official Bali United, Ngurah Wirya Darma, Rabu (13/3).

Menurutnya, tim Serdadu Tridatu dipastikan lolos dari penyisihan grup B dengan koleksi poin 6, sama seperti Bhayangkara FC. Meski lolos fase grup, namun Bali United menganggap penyisihan terakhir tetap laga yang sangat penting. Apalagi, mereka ingin melanjutkan tren positif.

"Sekarang fokus lawan Bhayangkara dulu, mengincar juara grup. Usai bertanding, tim langsung menuju ke Bali. Karena sudah ditunggu Timnas U-22," terang Wirya Darma.

Bahkan, kata Wirya Darma, Timnas U-22 tiba di Bandara Ngurah Rai Kamis (14/3) pukul 11.00 Wita. Menurut Wirya Darma, anak asuh Indra Sjafri akan menjalani sparing patner dengan Bali United Senior.

"Yang dilawan itu Bali United senior. Makanya jadwal BU senior ada dua pertandingan beruntun. Penyisihan Piala Presiden dan menjajal anak asuh coac Indra Sjafri," beber Wirya Darma.

Sementara itu jelang kontra Bhayangkara FC, pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra memberikan pujian kepada Melvin Platje. Gol cepat yang dilesatkan pemain nomor punggung 90 di menit ke 4 itu sukses mengantarkan kemenangan Bali United atas Semen Padang. "Platje memiliki kualitas bagus sebagai soerang pemain yang mampu bermain di lebih dari satu posisi. Sukses mencetak satu gol diposisinya sebagai penyerang tengah," tutur Teco.

Sedangkan Fadil Sausu di bawah Teco kembali bersinar. Setelah pada akhir jelang kompetisi 2018, sering masuk sebagai pemain pengganti. Karena perannya digantikan M Taufiq di lini tengah, kali ini pemain nomor punggung 14 kembali moncer bersama Brwa Nouri dan Paulo Sergio. Bahkan Fadil mampu menjaga keseimbangan lini tengah. Tak hanya itu produktivitas golnya juga mulai semakin terlihat.

Sebelumnya, Fadil juga sukses mencetak dua gol saat melawan Persela Lamongan di Piala Indonesia. Pemain asal Palu itu kembali mencatatkan namanya di papan skor saat melawan Semen Padang di Piala Presiden.

Bersinarnya Fadil Sausu yang jadi generasi pertama Bali United itu, membuat Taufiq turun sebagai pemain pengganti. Kini Fadil lebih menggantikan posisinya di lini tengah sejak diasuh Teco. *dek

loading...

Komentar