nusabali

Denpasar Regenerasikan Kornelis dan Julio Bria

  • www.nusabali.com-denpasar-regenerasikan-kornelis-dan-julio-bria

Pengkot Pertina Denpasar mulai menyiapkan regenerasi bagi dua petinju senior, yakni Kornelis Kwangu Langu di kelas layang 49 kg dan Julio Bria di Kelas Bantam 56 kg.

DENPASAR, NusaBali

Di dua kelas itu, pihak Pertina Denpasar menyiapkan petinju baru. Sebab dua petinjunya itu dinilai cukup senior.

Sedangkan delapan petinju yang menghuni tim tinju Denpasar, yakni Krispinus Mariano W kelas layang (46 kg), Charles kelas layang (49 kg), kelas terbang (52 kg) masih dalam tahap seleksi, Murad kelas Bantam (56 kg), Jekry Riwu kelas Ringan (60 kg), Goris Gedha Dende kelas ringan (64 kg), Yohanes Mela kelas welter (69 kg), dan Agung Satria Wiguna kelas menengah (75 kg).

"Nama Kornelis dan Julio Bria memang tidak masuk di Tim Porprov Denpasar. Kami memang menekankan regenerasi," ucap Ketua Harian Pertina Denpasar, Made Risky Permana.

Pertimbangan lain, kata Risky, Kornelis kini mengikuti pelatnas SEA Games 2019 di Filipina. Sedangkan Julio Bria sudah cukup berumur. Apalagi ada ketentuan atlet yang pernah turun di SEA Games tidak diperkenankan turun di Porprov Tabanan.

Meski begitu Denpasar optimistis  mampu mempertahankan status juara umum Porprov. Ya, minimal mempertahankan lima emas, karena saat juara umum di Porprov Gianyar 2017, tinju Denpasar membawa pulang lima emas. Hanya Agung Satria Wiguna kelas menengah (75 kg) yang meraih perak.

Menurut Made Risky, petinju Denpasar yang kini menghuni tim tinju Porprov Denpasar sedang menengan latihan rutin di sasana Adi Swandana Boxing Camp (ASBC) Denpasar. Mereka dilatih dua petinju Denpasar, Julianus Leo Bunga dan Deddy Turpin.

Selain mengusung nama Denpasar di ajang Porprov, sebagian petinjunya juga disiapkan turun pada ajang Pra PON. Pra PON rencananya dihelat dua kali dalam tahun ini. *dek

loading...

Komentar