nusabali

Usai Serempet Motor Anggota TNI, Avanza Hantam Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-usai-serempet-motor-anggota-tni-avanza-hantam-pohon-perindang

Satu unit mobil Avanza nopol DK 711 WG terlibat kecelakaan dengan sepeda motor dinas TNI berplat 4894 IX, di Jalan Sudirman, Lingkungan Satria, Kelurahan Pendem, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Rabu (27/2) sore.

NEGARA, NusaBali

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun Avanza yang menyerempet motor dinas TNI itu ringsek akibat menghantam pohon perindang di sisi utara jalan.

Berdasar informasi, kecelakaan di Jalan Sudirman tepatnya di sebelah timur SPBU Kepuh, itu terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Kejadian bermula saat Avanza yang dikemudikan Hamzah Ali, 59, alamat Banjar/Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, itu bergerak keluar dari SBPU memasuki jalan utama yang merupakan satu jalur kendaraan dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Namun saat keluar dari SPBU, korban yang langsung tancap gas masuk jalan utama, tidak memperhatikan motor dinas TNI yang dikendarai anggota Kodim 1617/Jembrana Pelda Mohamad Fajri, 51, yang tengah melaju sesuai jalurnya dari arah barat ke timur. Mobil yang nyelonong itu pun menyerempet motor tersebut, sehingga pengendara motor jatuh bersama motornya.

Sementara pengemudi Avanza yang juga kaget, sempat berusaha menghindar dengan membanting setir ke kiri, namun kehilangan kendali. Mobil yang oleng itu naik ke atas trotoar di sisi utara jalan, dan seketika berhenti setelah menabrak pohon perindang termasuk pagar tempat penjualan tanaman di timur SPBU Kepuh.

Meski bagian depan mobil ringsek, sang pengemudi selamat tanpa mengalami luka. Tetapi pengemudi yang merasa lemas dan mengeluhkan sakit pada bagian dadanya, itu bergegas dilarikan ke IRD RSU Negara. Begitu juga Pelda Mohamad Fajri, yang diketahui mengalami luka lecet pada lutut dan mengeluhkan sakit pada bahunya, menyusul dilarikan ke IRD RSU Negara.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko, mengatakan setelah menerima informasi kecelakaan tersebut, jajarannya langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Dari hasil pengecekan medis, kedua korban diketahui hanya mengalami luka ringan. “Sama-sama luka ringan, dan masih kami upayakan mediasi. Kalau dari kronologis, kecelakaan itu terjadi karena kelalaian pengemudi Avanza saat keluar dari SPBU,” ujarnya. *ode

loading...

Komentar