nusabali

Dewan Harapkan Perekonomian Masyarakat Meningkat

  • www.nusabali.com-dewan-harapkan-perekonomian-masyarakat-meningkat

Pelantikan Direksi Perumda Pasar Mangu Giri Sedana

MANGUPURA, NusaBali
Pelantikan jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, mendapat apresiasi dari pimpinan DPRD Badung. Pimpinan dewan berharap direksi baru dapat mengembangkan pasar tradisional, dengan begitu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Badung Putu Parwata usai menghadiri pelantikan tiga Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, didampingi Wakil Ketua II DPRD Badung I Made Sunarta, dan Ketua Komisi III DPRD Badung I Putu Alit Yandinata, Rabu (6/2).

Parwata mengatakan, dengan dibentuknya Direksi Perumda Pasar Mangu Giri Sedana ini dirinya berharap, perekonomian masyarakat pedesaan semakin tumbuh. Tentunya ditunjang dengan fasilitasi sarana prasarana yang memadai. “Pasar-pasar di setiap desa di kecamatan di Badung perlu terus dibangun. Dari sinilah pertumbuhan ekonomi akan terjadi. Namun, harus dikelola dengan baik,” katanya.

Parwata menyatakan, direksi yang telah dilantik harus melakukan inovasi-inovasi baru yang bisa menumbuhkan usaha kecil menengah (UKM), sehingga perekonomian desa meningkat. “Terwujudnya pasar tradisional tetapi higienis, modern manajemennya, dan memiliki inovasi-inovasi yang baru itu yang kami harapkan. Dengan demikian Perumda pasar bisa mendorong ekonomi masyarakat. Benar-benar membantu perekonomian masyarakat kecil di pedesaan,” ujarnya.

Pihaknya akan melakukan monitoring secara bertahap minimal tiga bulan sekali. “Apakah strukturnya sudah benar, apakah SDM berjalan dengan baik, apakah terjadi penyimpangan. Jangan sampai setelah terjadi penyimpangan baru kita cek,” tandasnya.

Untuk diketahui, ketiga direksi yang dipercaya menjadi nakhoda Perumda Pasar Mangu Giri Sedana periode 2019-2023 adalah I Made Sukantra selaku Direktur Utama, I Wayan Mustika selaku Direktur Umum, dan I Wayan Astika selaku Direktur Operasional. Selain itu, Bupati Giri Prasta juga melantik Ni Made Setiari selaku anggota Dewan Pengawas. *asa

Komentar