nusabali

Teco Waspada Blitar United

  • www.nusabali.com-teco-waspada-blitar-united

Kami pertegas tidak akan meremehkan lawan, dan Blitar United tetap tim bagus bagi kami. Jadi kami kesini untuk meraih kemenangan, dengan kerja keras tim.

Bali United Boyong 20 Pemain

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Rodrigues atau akrab disapa Teco sangat mewaspadai Blitar United. Teco mengakui, Blitar United sebagai tim bagus saat berlaga di kandangnya sendiri.

Bali United menghadapi tim Liga 2 Blitar United pada babak 32 besar Piala Indonesia, di Stadion Gelora Supriyadi, Kota Blitar, Kamis (24/3) sore ini. Teco mengakui tidak membawa beberapa pemain asing skuat Serdadu Tridatu. Namun ia menegaskan, pemain yang dibawa ke Blitar adalah yang paling siap kontra Blitar United.

"Walaupun kami berangkat tanpa beberapa pemain asing, namun saya pastikan kekuatan tim ini tidak berkurang. Kami tidak boleh berpikir bila tanpa pemain asing, kami akan kesulitan nantinya," tegas Teco.

Teco pun mengatakan kepada para pemain, apabila semua kerja keras dalam latihan, maka akan siap saat pertandingan. Ia juga mengatakan, membawa 20 pemain, dengan maksud menyesuaikan kebutuhan strategi yang pertandingan.

Teco pun enggan membocorkan strategi membungkam Blitar United, tapi ia sudah menyiapkan langkah jitu agar Serdadu Tridatu meraih kemenangan. Strategi itu sudah ada dan sering dibicarakan dengan pemain saat latihan.

“Yang jelas strategi apa yang kami terapkan, tidak kami buka ke publik. Cukup saya sampaikan ke pemain saja," ucap Teco, pada sesi jumpa pers di Blitar,  Rabu (23/1).

Teco juga mengapresiasi semangat para pemain yang terus bersemangat mengikuti latihan. Ia melihat semua pemain, baik yang muda maupun senior sangat bersemangat dalam latihan. Walaupun dalam hujan deras ataupun cuaca panas, mereka tetap bersemangat.

Untuk itu para pemain, kata Teco, diminta tetap ngotot dan kerja keras. Apalagi Piala Indonesia ini turnamen cukup bagus, karena diikuti semua tim dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Jadi apapun dapat saja terjadi. Yang jelas Bali United datang untuk menang, meskipun itu mungkin tidak mudah.

Sementara salah satu perwakilan pemain Made Andhika Wijaya mengakui persiapan pemainnya menjelang tandang ke Blitar United dilakukan dalam sepekan. Pemain juga diakui semakin kompak dan mengerti apa yang diinstruksikan oleh pelatih.

"Kami pertegas tidak akan meremehkan lawan, dan Blitar United tetap tim bagus bagi kami. Jadi kami datang kesini untuk meraih kemenangan dengan kerja keras tim. Dan, sudah tentu tidak meremehkan lawan," tegas Andhika Wijaya.*dek

Komentar