nusabali

Juventus Menang Telak, Ronaldo Gagal Penalti

  • www.nusabali.com-juventus-menang-telak-ronaldo-gagal-penalti

Juventus melanjutkan episode positif di Serie A. Klub berjuluk La Vechia Signora ini menghantam tamunya, Chievo, 3-0 dalam pertandingan pekan ke-20 di Allianz Stadium, Selasa (22/1)dinihari WITA.

TURIN, NusaBali
Laga baru berjalan 13 menit, Juventus sudah berhasil membobol gawang tim tamu. Douglas Costa menceploskan bola ke dalam gawang Chievo yang dikawal Stefano Sorrentino.

Unggul satu gol tak lantas membuat skuat asuhan Massimiliano Allegri puas. Mereka bertubi-tubi melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan.

Baru pada menit 45 mereka sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Emre Can yang turut mencatatkan nama di papan skor. Skor 2-0 menjadi hasil akhir babak pertama. Usai turun minum, Si Nyonya Tua masih mendominasi jalannya pertandingan.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mendikte permainan. Tapi, gol ketiga baru bisa mereka ciptakan ketika pertandingan memasuki menit 84. Daniele Rugani membobol gawang Chievo dengan sundulan. Gol tersebut menjadi yang terakhir pada pertandingan ini.

Pada laga ini nasib sial dialami oleh megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.  Ronaldo punya peluang mencetak gol lewat titik putih di menit 52. Namun, eksekusinya dibaca dengan baik oleh kiper Chievo, Stefano Sorrentino. Aksi pria 39 tahun tersebut, benar-benar membuat Ronaldo syok. Sepakannya ke pojok kiri gawang, dibaca dengan baik oleh Stefano.

Ini menjadi kegagalan penalti pertama Ronaldo bersama Juve. Sekaligus, menjadi kegagalan penalti ke-25 Ronaldo, dari 139 kesempatan sepanjang karier. Lewat kegagalan itu, persentase kesuksesan Ronaldo dalam mengeksekusi penalti adalah 82 persen.

"Saya tak pernah mau lihat eksekusi penalti. Tetapi, dia sering gagal, persis seperti yang dilakukannya pada pagi hari saat latihan," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dilansir Calciomercato. 

Tambahan tiga angka membuat Juventus semakin nyaman berada di puncak klasemen. Dari 20 pertandingan, mereka mengumpulkan 56 poin, unggul sembilan angka dari Napoli yang menempati urutan kedua.

Sedangkan Chievo semakin terbenam di dasar klasemen. Mereka baru mengumpulkan delapan poin, hasil dari satu kemenangan, delapan imbang, dan 11 kali kalah.*

Komentar