nusabali

Hotel Alila di Patitenget Terbakar

  • www.nusabali.com-hotel-alila-di-patitenget-terbakar

Ada dua sektor Hotel Alila. Yang terbakar pada Selasa siang kemarin adalah hotel yang belum beroperasi.

MANGUPURA, NusaBali
Lagi, kebakaran terjadi di Kabupaten Badung. Hotel Alila di Patitenget, Kecamatan Kuta Utara, terbakar pada Selasa (19/4) sekitar pukul 12.30 Wita. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan. Tapi diduga kuat kebakaran dipicu oleh korsleting listrik.

“Kejadian ini nihil korban,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung AA Rai Adnyana.

Lantaran hotel belum beroperasi, sehingga proses pemadaman tidak membutuhkan waktu lama. “Satu jam api sudah berhasil kami padamkan dengan bantuan polisi dan masyarakat,” tegasnya sembari menyebut delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Menurut Adnyana, ada dua unit kamar yang dilalap si jago merah. Kamar tersebut berukuran 4 x 6 meter yang berada di lantai satu gedung tersebut. “Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar,” kata dia. “Tapi penyebab pastinya masih diselidiki aparat kepolisian,” tandasnya.

Sementara Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kuta Utara Putu Eka Permana membenarkan musibah kebakaran tersebut. Menurut dia Hotel Alila tak jauh dari Pura Patitenget. Ada dua blok hotel tersebut. Yang terbakar adalah blok yang belum beroperasi. “Yang terbakar blok yang belum beroperasi. Kalau yang sudah beroperasi tidak ada masalah,” kata dia.

Ia menegaskan, belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Tapi dari laporan yang diterima kebakaran diduga dipicu korsleting listrik. “Laporan dari staf diduga karena korsleting listrik. Tapi penyebab pastinya polisi masih melakukan penyelidikan,” tandasnya. 7 asa

Komentar