nusabali

Dua Truk Tronton Tertimpa Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-dua-truk-tronton-tertimpa-pohon-tumbang

TABANAN, NusaBali - Dua pohon tumbang menimpa kendaraan truk di jalan Denpasar – Gilimanuk wilayah Kabupaten Tabanan pada Selasa (7/5) dini hari.

Peristiwa pertama terjadi di jalan Denpasar - Gilimanuk, Banjar Singin, Desa/Kecamatan Selemadeg. Kemudian, peristiwa kedua terjadi di Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur. Kedua pohon perindang yang tumbang ini langsung ditangani BPBD Tabanan. 

Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Srinada Giri, mengatakan kejadian awal sekitar pukul 00.55 Wita, pada Selasa dini hari. Untuk penanganan diterjunkan tim TRC regu 1 ke lokasi. “Kayu yang tumbang ini jenis Mahoni dan Cemara,” kata Srinada Giri. 

Disebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir truk tronton, Suyanto asal Mojokerto, Jawa Timur dan Heru Supandi asal Bogor, Jawa Barat selamat. “Kami tangani dua pohon yang tumbang ini selama sekitar lima jam,” imbuh Srinada Giri. 

Menurut Srinada Giri, pohon tumbang ini bukan karena faktor adanya hujan atau angin kencang. Namun karena pohon sudah keropos. Apalagi, dahan atau ranting pohon ini sering atau kerap kali bergesekan dengan muatan truk tronton. 

“Sebenarnya kami mau pangkas. Namun karena pohon di sepanjang jalan nasional itu kewenangan Balai Jalan, jadi kami tidak bisa memangkas. Apabila kami diminta bantuan pasti kami akan memangkas pohon itu. Kewenangan kami kan hanya di kota/kabupaten saja,” beber Srinada Giri. 7 des

Komentar