nusabali

Pelatih Bali United Puas Penyelesaian Akhir Timnya

  • www.nusabali.com-pelatih-bali-united-puas-penyelesaian-akhir-timnya

Tim pelatih Bali United puas dengan performa barisan depan ketika menggasak juara Liga 3 Bali, Putra Tresna 10-0 dalam laga uji coba tertutup di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (4/9).

MANGUPURA, NusaBali

Ke-10 gol itu, tiga diantaranya dicetak Ilija Spasojevic, lalu Yandi Sofyan dan I Nyoman Sukarja masing-masing mencetak dua gol. Sedangkan Martinus Novianto, Melvin Platje dan Stefano Lilipaly menyumbang satu gol.

Asisten pelatih Eko Purdjianto merasa puas dengan penyelesaian akhir timnya. Menurutnya, kemenangan itu jadi modal mereka menghadapi Persela Lamongan pascalibur kompetisi pada Rabu (11/9) mendatang.

“Kami ingin meningkatkan kerja sama, dan juga atmosfer pertandingan dari para pemain. Secara hasil memang cukup bagus karena penyelesaian akhir para pemain cukup bagus,” ujar Eko, di laman resmi klub.

“Terbukti kami bisa mencetak tiga gol di babak pertama dan tujuh gol di babak kedua. Ini modal bagus untuk kami jelang menghadapi Persela,”kata Eko.

Lebih jauh diungkapkan juga oleh pelatih kepala Widodo Cahyono Putro, bahwa satu laga ujicoba Bali United itu demi mengembalikan atmosfer pertandingan menjelang dimulai Kompetisi Liga 1 2018.

Widodo sebagai pelatih kepala  ingin pemain dalam kondisi siap untuk kembali berkompetisi. Maka itu, uji coba harus dilakukan karena timnya membutuhkan atmosfer pertandingan.

"Kami ingin meningkatkan kerja sama dan juga atmosfer pertandingan dari para pemain. Maka dari itu kami berharap para pemain menampilkan yang terbaik meski pun hanya pertandingan uji coba," kata Widodo, di laman klub.

"Sebuah tim menjadi bagus karena setiap pemainnya terbiasa dengan keseriusan untuk menjadi yang terbaik," kata Widodo, yang kini sedang mengambil lisensi AFC Pro itu.

Sementara dari Lamongan dikhabarkan, Persela Lamongan terus mematangkan persiapan menghadapi Bali United. Mereka juga berlatih mengantisipasi pemain yang paling dianggap berbahaya, yakni Stefano Lilipaly.

Pelatih kepala Persela, Aji Santoso, menyebut semua pemain Bali United perlu diwaspadai. Sebab, di mata Aji, kekuatan tim berjulukan Laskar Tridatu itu relatif merata. Namun dari sederet pemain Bali United, nama Stefano Lilipaly mendapat perhatian lebih.

Pasalnya, penampilan bagus serta ketajaman Stefano bersama Timnas U-23 di Asian Games 2018 membuat Persela menaruh kewaspadaan penuh. Namun Aji menyatakan tak akan menugaskan pemain tertentu untuk mengawal Stefano. *

Komentar