nusabali

Dari Baksos di Lombok hingga Berlatih dengan Artis

  • www.nusabali.com-dari-baksos-di-lombok-hingga-berlatih-dengan-artis

Libur kompetisi Liga 1 lantaran digelarnya Asian Games 2018 dimanfaakan dengan hal-hal positif bagi pemain Bali United.

Cara Pemain Bali United Isi ‘Liburan Asian Games’

DENPASAR, NusaBali
Seperti yang dilakukan oleh Serdadu Tridatu dalam menyikapi bencana gempa di Lombok. Setelah pada Minggu (12/8) lalu bantuan dikirim  lewat jalur darat, kini dua perwakilan pemain yakni Agus Nova Wiantara dan Junius Bate bertolak ke Lombok pada Selasa (14/8) via jalan darat.

Selanjutnya pada hari ini mereka akan menuju ke tempat pengungsian korban gempa.  "Ya, besok kami akan ke pengungsian untuk memberikan bantuan serta semangat kepada para pengungsi yang menjadi korban gempa Lombok. Semoga saja kehadiran kami besok bisa mengurangi beban mereka saat ini," ujar Junius Bate.

Aktivitas beda dijalani oleh penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan. Libur dua pecan dimanfaatkan pulang kampung. Namun kiper berjuluk Spiderwan ini tak mau berleha-leha. Pada Senin (13/8) sore misalnya, Wawan terlihat di Lapangan Simprug, Jakarta berlatih bersama tim Selebriti FC.

Sesuai dengan namanya, Selebriti FC merupakan tim sepakbola yang dihuni para artis-artis ibukota. Beberapa artis ternama yang tergabung dalam tim Selebriti FC yaitu antara lain penyanyi Judika, presenter olahraga sekaligus pemain film Darius Sinatria, hingga presenter Ben Kasyafani.

"Ya, awalnya mendapat tawaran dari Bang Joe Ricardo (pengacara, Red) yang merupakan senior saya dulu saat kuliah. Kebetulan dia memang rutin ikut latihan bersama Selebriti FC. Saya rasa sesuatu yang positif untuk menjaga kondisi selama libur sekaligus menambah teman," ujar Wawan Hendrawan.

Wawan pun mengaku sangat menikmati sesi latihan bersama para artis-artis ternama tanah air tersebut. Ia juga mengatakan walaupun berstatus sebagai publik figur, namun para pemain Selebriti FC merupakan orang-orang yang cukup ramah terhadap dirinya.   "Mereka walaupun orang-orang yang sudah cukup terkenal, tapi tetap mau menerima saya dengan sangat baik. Senang rasanya bisa bermain satu lapangan dengan orang-orang yang selama ini saya lihat di televisi," kata Wawan.

Lebih lanjut, Wawan juga bercerita tentang kegiatan lainnya selama liburan. Ia mengatakan bila menjaga kondisi agar tetap fit jadi fokusnya selain berkumpul dengan keluarganya.   "Yang pasti harus menjaga kondisi agar tetap fit selama liburan. Tim pelatih juga memberikan pekerjaan rumah kepada kami agar tetap fit. Kebetulan dirumah juga ada alat-alat olahraga jadi bisa tetap dilakukan dirumah. Selain itu waktu libur kali ini juga jadi momentum berkumpul dengan keluarga," tutup Wawan Hendrawan.

Sementara itu rekrutan anyar Syaiful Indra Cahya lebih focus memulihkan cederanya. Selain itu eks pemain Arema ini mempersiapkan pernikahannya bersama Karimah Nur Arifi. Ia pun mengakui bila tidak ada waktu untuk bersantai saat libur kompetisi ini. "Kebetulan saat liburan kali ini belum dapat kesempatan liburan karena saya harus memulihkan cedera dan juga mempersiapkan pernikahan beberapa hari ini. Semoga saja semua berjalan lancar," ujar Syaiful Indra.

Syaiful menjalani proses pemulihan cederanya dengan terapi laser di kediamannya di Malang. "Untuk pemulihan cedera, saya menjalani terapi laser agar cidera di bagian otot bisa cepat pulih. Saya juga tetap berkomunikasi dengan dokter tim Bali United tentang kondisi terkini saya saat ini," kata Syaiful.

Sementara itu terkait pernikahannya, Syaiful Indra mengaku sudah mencapai hampir seratus persen. Ia pun mengatakan bila proses akad nikah akan berlansgung dirumah calon istrinya di Kabupaten Mojokerto.  "Persiapan nikah sudah semakin matang. Hanya tinggal pelaksanaan akad nikah pada hari Jumat besok di Mojokerto dan resepsi pada tanggal 19 Agustus nanti di Malang. Mohon doa seluruh fans Bali United agar segala sesuatunya berjalan dengan lancar," kata Syaiful Indra. *

Komentar