nusabali

Chelsea Pecat Conte

  • www.nusabali.com-chelsea-pecat-conte

Chelsea akhirnya resmi memecat Antonio Conte dari jabatan manajer tim. Keduanya pun pisah jalan setelah dua musim bersama.

LONDON, NusaBali
Sebelumnya masa depan Conte dispekulasikan dalam semusim terakhir. Kegagalan The Blues finis empat besar di Premier League 2017/2018 --finis kelima-- menguatkan kabar Conte takkan dipertahankan.  

Hubungan Conte dan Chelsea kerap dikabarkan tak harmonis, salah satunya disebabkan karena kebijakan transfer tim. Namun pada hari Jumat (13/7), Chelsea mengumumkan berpisah jalan dengan Conte.

"Chelsea Football Club dan Antonio Conte telah berpisah," ungkap Chelsea dalam pernyataan resminya.  "Kami mendoakan Antonio sukses dalam kariernya ke depan," bunyi pernyataan Chelsea.

Conte membawa Chelsea juara Premier League pada musim perdananya di Inggris, pada 2016/2017.  Lalu membawa tim milik Roman Abramovich itu memenangi Piala FA di musim 2017/2018.

Kabarnya posisi Conte akan digantikan mantan pelatih Napoli Maurizio Sarri. Kompatriot Conte itu musim lalu mengantarkan Napoli finis runner-up di Serie A.

Bila menggantikan Conte, maka Sarri akan akan menjadi Italiano keenam di kursi manajer Si Biru. Sarri atau bukan, manajer baru Chelsea harus gerak cepat.

Sebab manajer sudah ditunggu laga pertama Chelsea dalam pramusim, dengan melawan Perth Glory di Australia pada 23 Juli. Ia juga mesti memikirkan bursa transfer Premier League yang tutup pada 9 Agustus. *

Komentar