nusabali

Jepang Tolak Seri Lawan Polandia

  • www.nusabali.com-jepang-tolak-seri-lawan-polandia

Jepang bertekad mengalahkan Polandia pada laga pamungkas Grup H, Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Kamis (28/6), pukul 22.00 WITA.

KAZAN, NusaBali
Kapten tim Samurai Biru Makoto Hasebe menegaskan, pihaknya tidak berpikir bermain untuk hasil imbang agar lolos ke sistem gugur nanti.

Jepang kini di puncak Grup H, meski sama-sama memiliki empat poin dengan Senegal, tapi unggul selisih gol. Satu poin lawan Polandia cukup bagi Jepang untuk lolos 16 besar yang ketiga kalinya. Jepang juga lolos, bila kalah dari Polandia. Tapi Senegal harus mengalahkan Kolombia.

"Jepang bukan jenis tim yang dapat mencapai titik tertentu dan pergi dan melaksanakan rencana itu," kata Hasebe, Senin (25/6.

Hazabe mengaku, timnya harus fokus meraih tiga poin daripada membuat perhitungan imbang. Menurutnya, Jepang memiliki empat poin dari dua laga, tetapi timnya belum mencapai apa pun.

“Akan ada orang-orang di bangku yang tahu apa yang sedang terjadi di permainan lain dan mereka akan menyampaikan itu kepada kami," kata Hasebe.

Menurut Hasabe, paling penting tim fokus pada kinerja. Mereka memiliki modal, yakni bertahan dengan 11 pemain yang mengalahkan Kolombia 2-1 untuk menahan imbang Senegal 2-2. Jepang juga pernah mengalahkan Polandia 2-0 pada laga persahabatan 27 Maret 2002. *

Komentar