nusabali

Pelatih Real Sociedad Ingin Jepang Cepat Tersingkir di Piala Asia 2023

  • www.nusabali.com-pelatih-real-sociedad-ingin-jepang-cepat-tersingkir-di-piala-asia-2023

SAN SEBASTIAN, NusaBali - Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, ingin Timnas Jepang pulang lebih cepat di Piala Asia 2023. Dia berharap Takefusa Kubo segera kembali ke tim.

Jepang akan berlaga di Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Tim Samurai Biru akan berada di Grup D bersama Indonesia, Irak, dan Vietnam.

Takefusa Kubo menjadi salah satu pemain yang dipanggil Jepang untuk Piala Asia 2023. Dari 26 pemain Jepang yang dipanggil, sebanyak 21 di antaranya bermain di Eropa.

Untuk Sociedad musim ini, Kubo cukup sering bermain. Dia sudah 24 kali berlaga di semua ajang dengan sumbangan enam gol dan empat assist.

Ingin segera bisa memainkan Kubo lagi, Alguacil pun berharap Jepang tak sampai final alias terhenti di pesta sepakbola negara-negara Asia lebih awal.

"Yang saya tahu adalah kami bisa memainkan mereka untuk pertandingan besok. Saat ini, mereka di sini, tapi tim nasional sudah berlatih dan kami menunggu mereka. Kami bisa menambah orang untuk skuad pertandingan melawan Alaves," ujarnya.

Selain Kubo, Sociedad juga harus merelakan dua pemain lainnya. Hamari Traore dan Umar Sadiq yang akan berlaga di Piala Afrika 2024. Traore merupakan pemain Mali, Umar merupakan pemain Nigeria.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk mereka, tapi saya akan suka jika negara yang mereka bela tersingkir lebih awal hingga mereka bisa kembali bersama sesegera mungkin. Kami akan bekerja bersama pemain yang ada di sini," kata dia menambahkan.

Imanol Alguacil bukan satu-satunya pelatih klub Eropa yang ingin satu negara peserta Piala Asia 2023 cepat tersingkir. Sebelumnya, pelatih KV Mechelen, Besnik Hasi, ingin Indonesia cepat tersingkir karena ingin Sandy Walsh segera kembali ke klub. 7

Komentar