nusabali

Menangkan PSG, Mbappe Hanya Ingin Berikan Terbaik

  • www.nusabali.com-menangkan-psg-mbappe-hanya-ingin-berikan-terbaik

SAN SEBASTIAN, NusaBali - Dua gol penyerang Kylian Mbappe membawa Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Real Sociedad 2-1, dalam laga leg kedua Liga Champions di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Rabu (6/3) dinihari WITA. Atas dua gol kemenangan itu, Mbappe hanya berusaha memberikan yang terbaik bagi PSG, yang akan ditinggalkan musim panas tahun ini.

Selain dua gol PSG yang dicetak Mbappe di masing-masing babak, Real Sociedad memperkecil ketertinggalan melalui Mikel Merino di ujung babak kedua. Hasil itu memastikan PSG lolos ke perempat final Liga Champions setelah menang agregat 4-1 atas Real Sociedad.

Secara statistik PSG unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 52 persen. Namun dalam melepaskan tendangan, Real Sociedad lebih unggul setelah melakukan 13 kali percobaan.

Mampu mencetak dua gol kemenangan PSG, Mbappe mengatakan dirinya hanya ingin melakukan yang terbaik di Liga Champions (UCL). Dua gol itu membuatnya jadi top skor sementara UCL dengan enam gol bersama penyerang Bayern Muenchen Harry Kane. Kini catatan gol Mbappe di UCL menjadi 46 gol dari 69 laga.

“Saya selalu ingin bermain dan melakukan yang terbaik di Liga Champions, saya hanya mencoba yang terbaik,” kata Mbappe, dilansir Fabrizio Romano, Rabu.

Dalam kesempatan iti, Mbappe juga turut mengomentari keputusan pelatihnya Luis Enrique yang tak pernah memainkan penuh dirinya setelah kabar pengumuman dirinya yang akan meninggalkan PSG pada akhir musim.

Sejak kabar itu, Mbappe dimasukkan pada menit ke-62 oleh Enrique saat melawan Nantes, hanya bermain 65 menit melawan Rennes, dan hanya bermain 45 menit melawan AS Monaco.

Sedangkan di sisi lain, Enrique mengatakan keputusannya itu untuk melatih Les Parisiens terbiasa bermain tanpa bintang asal Prancis tersebut.

“Tampaknya masa depan Kylian Mbappe tidak akan ada di sini, jadi kami harus menguji taktik dengan pemain lain,” kata Enrique. ant

Komentar