nusabali

Meski Atasi Sociedad, PSG Harus Menekan di Leg Kedua

  • www.nusabali.com-meski-atasi-sociedad-psg-harus-menekan-di-leg-kedua

SAN SEBASTIAN, NusaBali - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique meyakini Real Sociedad akan menyulitkan timnya pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Rabu (6/3) dinihari Wita. Enrique menyebutlan,  Sociedad tim yang sangat terorganisir dan tahu apa yang harus dilakukan.

"Saya bisa bayangkan tekanan yang akan kami dapatkan serta kesulitan yang kami hadapi nanti. Tapi sepakbola memberikan kesempatan. Pada leg kedua, kami sebaiknya memulai dengan baik, kami harus bisa lebih menekan mereka. K ami akan membuat perbedaan," kata Enrique dia.

Enrique mengaku PSG kesulitan mengalahkan Real Sociedad pada leg pertama di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (15/2) dinihari Wita.

Les Parisiens menang 2-0 berkat gol yang dicetak Kylian Mbappe dan Bradley Barcola pada babak kedua.

Meski PSG menang 2-0, Enrique mengakui Sociedad menyulitkan Kylian Mbappe dkk. Menurutnya, timnya beruntung pada babak kedua mulai dapat mengatasi situasi, jauh lebih baik dan mendapatkan kepercayaan diri.

Sedangkan kiper PSG Gianluigi Donnarumma menilai kunci kemenangan 2-0 timnya, adalah penampilan babak kedua yang sangat baik. Hanya mencatat total empat tembakan dengan satu tembakan tepat sasaran pada babak pertama, PSG memasuki ruang ganti dengan misi tampil lebih baik pada babak kedua.

"Kami menjalani babak kedua dengan baik dan babak pertama yang sulit. Tim mengalami beberapa masalah, tapi itu normal. Sebab Real Sociedad adalah tim bagus yang menekan dengan baik," kata Donnarrumma.

Donnarumma mengatakan meski menang, tugas Les Parisiens belum usai karena harus menjalani laga tandang leg kedua di Anoeta pada 6 Maret.

Sementara itu, pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil lega timnya hanya kalah 0-2 dari PSG.  Jika timnya dapat bermain seperti pada babak pertama di kandang nanti, Alguacil yakin, timnya akan mempunyai peluang dan mampu menyulitkan Paris untuk menang.

Sedangkan gelandang Sociedad Mikel Merino yakin kekalahan ini tak akan berpengaruh banyak karena pada leg kedua La Real akan siap menyulitkan PSG. Sociedad kalah 0-2 dari PSG, sehingga harus menang dengan selisih tiga gol agar lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini. ant

Komentar