nusabali

Badung Selenggarakan Sayembara Desain Mangupura Award 2018

  • www.nusabali.com-badung-selenggarakan-sayembara-desain-mangupura-award-2018

Pemerintah Kabupaten Badung membuka sayembara desain Mangupura Award 2018 dengan total hadiah Rp 50 juta.

MANGUPURA, NusaBali
Sayembara ini terbuka untuk umum, yang terpenting berkewarganegaraan Indonesia.Mangupura Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Badung kepada perangkat daerah, perusahaan daerah, dan pemerintahan desa se-Kabupaten Badung, setelah melalui serangkaian proses penilaian oleh tim yang dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati Badung.

Selain itu, Mangupura Award juga bakal diberikan kepada perseorangan dari semua strata yang memperoleh pengakuan atas jasa-jasanya bagi Kabupaten Badung, sebagai penggagas maupun pelestari atau prestasi tingkat provinsi, nasional, dan internasional yang diraih di bidang pendidikan, kebudayaan, kesehatan, lingkungan, dan olahraga.

“Sayembara dengan total hadiah Rp 50 juta tersebut meliputi lomba desain logo 2 dimensi, desain trofi 3 dimensi, dan desain poster. Setiap karya melampirkan filosofi dari konsep desain dalam format Pdf, berisi uraian makna logo yang dibuat,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Badung I Wayan Suambara, Selasa (24/4).

Suambara mengatakan, sayembara desain Mangupura Award bersifat terbuka untuk umum dan gratis. “Tapi tidak diperkenankan bagi dewan juri dan keluarganya serta pegawai di lingkungan Balitbang,” tegasnya.

Adapun karya yang dilombakan, lanjut Suambara, merupakan karya orisinil dan belum pernah dipublikasi dan peserta wajib memenuhi semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku. “Apabila tidak memenuhi persyaratan, maka karya akan didiskualifikasi dan tidak diikutsertakan dalam penilaian,” imbuhnya.

Mengenai jadwal pelaksanaan sayembara desain Mangupura Award, telah melalui tahapan pengumuman atau soalisasi pada 31 Maret 2018. Tahapan ini akan berakhir hingga  26 April 2018. Kemudian, untuk tahapan pendaftaran dan registrasi dibuka pada 2 April 2018 sampai 2 Mei 2018, penyerahan dokumen berupa hard copy rangkap enam dan soft copy pada 9 April sampai 23 Mei 2018, pembukaan dokumen naskah desain dan evaluasi 24 Mei 2018 sampai 6 Juni 2018, pengumunan nominator 7 Juni 2018, rapat penentuan pemenang, pengumuman pemenang, dan berita acara penetapan pemenang 27 Juni 2018. Terakhir adalah penyerahan hadiah yang akan dilakukan pada Juli 2018.

“Hadiah yang diberikan berupa piagam dan uang tunai kepada juara I sebesar Rp 25 juta, juara II sebesar Rp 15 juta, dan juara III sebesar Rp 10 juta. Unsur penilaian meliputi relevansi logo, trofi, dan poster dengan tema, estetika logo, trofi, dan poster, aplikasi desain logo, trofi, dan poster,” tandasnya. *asa

Komentar