nusabali

Sah, Tukar Tambah Alexis Sanchez dan Mkhitaryan

  • www.nusabali.com-sah-tukar-tambah-alexis-sanchez-dan-mkhitaryan

Transfer Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United akhirnya rampung pada Selasa (23/1) dini hari WIB.

MANCHESTER, NusaBali

Striker kebangsaan Chile tersebut telah menyepakati kontrak hingga 30 Juni 2022. Kabarnya MU menebus sang pemain seharga 35 juta pounds atau setara Rp652 miliar. Tak hanya itu, MU juga menyerahkan Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian dari kesepakatan transfer ini.  "Alexis merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia akan melengkapi lini serang kami," kata pelatih MU, Jose Mourinho.

Dengan bergabungnya Alexis Sanchez, MU kini memiliki lima striker hebat. Sebelumnya Setan Merah sudah diperkuat Marcus Rashford, Anthony Martial, Romelu Lukaku dan juga Zlatan Ibrahimovic. "Dia akan menambah kualitas Manchester United. Dia pemain hebat yang akan menambah kekuatan di tim ini," puji Mourinho yang dimuat dalam rilis resmi klub.

Sanchez sendiri bangga bisa menjadi bagian dari skuat MU. Kabarnya ia memperoleh gaji senilai 14 juta pounds atau sekitar Rp258 miliar per tahun.

"Saya senang dapat bergabung dengan klub terbesar di dunia. Kesempatan bermain di stadion penuh sejarah dan di bawah asuhan Jose Mourinho merupakan sesuatu yang tidak bisa saya tolak. Saya bangga menjadi pemain Chile pertama yang ada di Manchester United," ungkap sang pemain.

Di kubu Setan Merah, Alexis Sanchez memilih nomor punggung 7. Sebelumnya nomor keramat itu pernah digunakan oleh pemain-pemain hebat pada masanya yakni George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain Henrikh Mkhitaryan juga resmi bergabung dengan Arsenal. Oleh kubu Meriam London, Mkhitaryan dikontrak hingga 30 Juni 2021. Bagi sang pemain, ini bagaikan mimpi yang jadi kenyataan sebab ia pernah berkeinginan membela Arsenal sewaktu masih bermain di Pyunik tahun 2009 lalu.

"Saya sangat senang bisa menyelesaikan kesepakatan ini dan saya sangat bangga berada di sini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena saya selalu ingin bermain untuk Arsenal," ucap Mkhitaryan yang dikutip dari laman resmi klub.

"Saya menyukai cara Arsene Wenger (pelatih Arsenal) mengelola tim ini. Di sini banyak pemain muda dan dia berhasil melakukannya dengan baik," jelasnya.

Soal posisi, Mkhitaryan menyatakan siap bermain dimanapun. Sejatinya pria 29 tahun itu memang bisa mengisi peran sebagai gelandang serang, winger, atau bahkan striker.

"Saya bisa bermain di seluruh sisi lapangan. Saya tidak tinggal di satu posisi. Saya selalu berusaha untuk bergerak menciptakan ruang agar dapat mendukung rekan satu tim. Intinya, saya ada dimana-mana," tegas Mkhitaryan.*

Komentar