nusabali

Widodo Siapkan Dua Tim

  • www.nusabali.com-widodo-siapkan-dua-tim

Sepekan jelang laga kualifikasi Liga Champions Asia melawan wakil Singapura, Tampines Rovers, skuad Bali United terus melakukan latihan intensif.

Bali United Jalani Peride Padat

MANGUPURA, NusaBali
Meski agenda ujicoba lawan Persewangi Banyuwangi yang direncanakan digelar Senin (8/1) ini, batal digelar, pelatih kepala Widodo Cahyono Putro menggantinya dengan game internal di Lapangan Trisakti, Legian.

Dalam sesi game internal Senin pagi, Widodo mempersiapkan dua tim untuk dua turnamen, yaitu Piala Presiden dan kualifikasi Liga Campions Asia 2018. Widodo mengaku cukup puas melihat hasil dari alat GPS yang dipakai pemain. Dari hasil GPS, menunjukan rata-rata jarak tempuh lari pemain yang sesuai dengan harapan.

“Tadi pemain sudah pakai alat GPS dan laporannya cukup bagus. Tadi main setengah babak sekitar tiga puluh menit mereka sudah berlari sebanyak lima kilometer,” ujar Widodo. Selain ituWidodo juga mencoba beberapa pemain di bukan posisi aslinya. Beberapa diantaranya dua bek sayap, Dias Angga dan Taufik Hidayat.  Keduanya bisa di bek kiri dan kanan.

“Nantinya kami bagi dua tim. Seandainya kami menang melawan Tampines Rovers, kami lolos ke Thailand. Itu artinya harus ada posisi bek kiri dan kanan yang bermain jika waktunya bersamaan dengan Piala Pesiden,” imbuh Widodo. Selain itu juga posisi Ahmad Agung yang asli gelandang bertahan, dicoba di bek tengah. Widodo pun memuji penampilan mantan pemain PSIS itu. Agung bermain cukup bagus dan sukses mengamankan daerah pertahanan timnya. “Jika nanti seandainya Agus Nova tidak bisa bermain mungkin dia bisa menggantikan,” kata Widodo, di laman klub www.baliutd.com

Sesi game internal sendiri diikuti seluruh pemain Bali United. Game internal dipimpin wasit nasional asal Denpasar, Ali Mustofa. Sesi game berlangsung ketat. Tidak terlihat perbedaan kualitas antartim dan setiap pemain ingin membuktikan kualitas terbaiknya. Di babak pertama, tim jersey merah diperkuat tiga pemain asing, Ahn Byungkeon, Demerson Bruno Costa dan Kevin Brands. Selain itu juga diisi Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Ilija Spasojevic.

Sedangkan tim rompi putih mayoritas pemain muda. Ahmad Agung berduet dengan Ngurah Nanak di pertahanan. Di tengah Sutanto Tan, Agung Widnyana, dan Hanis Saghara. ujung tombaknya Yandi Sofyan.

Pertandingan berlangsung ketat. Tim rompi putih sukses mengimbangi permainan tim jersey merah. Namun tim merah bermain lebih efektif. Stefano mencetak satu-satunya gol di babak pertama. Di babak kedua, seluruh pemain tim merah diganti. Diantaranya Agus Nova, Gede Sukadana, Nick Van Der Velden, dan Yabes Roni Malaifani.  Miftahul Hamdi mencetak gol membawa tim merah unggul. *

Komentar