nusabali

Berharap Bhayangkara Terjegal di Madura

  • www.nusabali.com-berharap-bhayangkara-terjegal-di-madura

Scudeto Bali United sudah di depan mata.

MANGUPURA, NusaBali

Namun sameton Bali bisa lebih lega lagi seandainya tuan rumah Madura United bisa mengalahkan tamunya Bhayangkara FC dalam duel Rabu (8/11) pukul 21.00 Wita ini di Gelora Bangkalan. Ya, jika Bhayangkara kalah, maka tak ada lagi yang bisa menghadang Bali United. Karena di partai terakhir, di atas kertas Bali United bisa menjinakkan Persegres Gresik United di Stadion Kapten Wayan Dipta pada Minggu (12/11).

Tapi jika Bhayangkara FC bikin kejutan bisa mengalahkan Madura United, dan dua hari berikutnya juga mengalahkan Persija Jakarta, maka pendukung Bali United bisa menangis mengikuti tangisan fans PSM Makassar yang Senin lalu tereliminasi dari perburuan juara Liga 1. (lihat klasemen Liga 1)

Menyadari kesempatan yang masih ada, Bhayangkara pun menggunakan segala cara untuk bisa mengalahkan Madura. Manajemen menyiapkan bonus khusus bagi Evan Dimas dkk bila mampu meraup poin penuh dalam laga tersebut.

Jika hanya meraih hasil imbang, apalagi kalah dari Madura United, harapan Bhayangkara FC menjadi juara musim ini menjadi sangat tipis. Sebaliknya, Bali United semakin berpeluang menjadi yang terbaik pada kasta tertinggi sepakbola di Tanah Air.

Ini yang membuat Bhayangkara FC menyiapkan jurus untuk memompa semangat pasukannya jelang duel di kandang Madura United. Mereka menjanjikan bonus agar bisa mengalahkan Madura United. "Ini salah satu upaya agar pemain tetap fokus. Sebab, dua pertandingan terakhir sangat menentukan bagi kami untuk meraih juara," ujar manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, dalam rilisnya.

Menyikapi laga yang juga menjadi penentu Bali United, pelatih  Widodo Cahyono Putro memiliki feeling kemenangan akan diraih tuan rumah Madura United. "Kami tidak berpikir jelek atau negatif tentang Bhayangkara. Tapi, saya berharap pertandingan ketat nanti  dimenangkan Madura United," terang coach Widodo.

Jika itu terjadi, kata dia, Bali United bisa memenangkan pertandingan di hari terakhir melawan Gresik. "Rival berat memang Bhayangkara. Tapi melihat calon lawan tim yang akan dihadapi, kami tetap optimis untuk Bali United bisa tetap menjaga asa juara sampai pertandingan terakhir pekan ke 34 nanti di kandang," jelas coach Widodo. *dek

Komentar