nusabali

Bali United Ungguli Bhayangkara

  • www.nusabali.com-bali-united-ungguli-bhayangkara

Bali United memiliki peluang lebih besar menambah poin di enam 6 laga Liga 1 2017 dibandingkan Bhayangkara FC.

Soal Peluang Tambah Poin di Sisa Laga


MANGUPURA, NusaBali
Hal itu karena lawan-lawan Serdadu Tridatu diprediksi lebih ringan dibandingkan Bhayangkara FC. Selain itu, Bali United juga diprediksi mampu menyapu bersih laga kandang. Sedangkan di laga tandang potensi peluang meraih poin maksimal, adalah  di kandang Persiba Balikpapan pada pekan ke-29. Persiba kini masih di lubang dasar klasemen.

Juga di pekan ke-30 diprediksi masih milik Bali United, saat menjamu PS TNI di kandang. Sedangkan pekan ke-31 peluangnya fifty-fifty, di kandang Barito Putra, meskipun Fadil Sausu dkk unggul telak di putaran pertama. Markas Barito Putra dikenal sulit ditaklukkan.

Lalu ke-32 laga cukup aman masih dominasi Serdadu Tridatu saat menjamu Sriwijaya FC. Hanya pekan ke-33 lawan sangat tangguh, tandang di Stadion Mattoangin melawan PSM Makassar. Belum lagi ambisi PSM yang juga ingin naik ke puncak klasemen menggusur rival-rivalnya di papan atas.

Laga terakhir menjamu Persegres, kemenangan diprediksi milik Bali United. Selain unggul kualitas dan materi pemain, bahkan Bali United di putaran pertama mampu mengalahkan Persegres di Stadion Surajaya Lamongan.

Dengan begitu, prediksi akhir dari 6 sisa laga itu maksimal Bali United memenangkan minimal 4 laga dengan poin maksimal, sekali seri dan sekali kalah. Menghadapi Barito Putra dan PSM Makassar adalah dua ujian berat untuk menyapu bersih kemenangan.

Jika hanya menang 4 kali dan sekali seri serta sekali kalah, Bali United kurang lebih menambah 13 poin di sisa laga. Ditambah dengan poin sekarang 55, kemungkinan Bali United mengumpulkan poin 68.

Sementara Bhayangkara FC juga mendapat ujian berat melawan Barito Putra dan PSM Makassar. Hal lain yang melemahkan Bhayangkara bertamu ke kandang Madura United dan Persija Jakarta. Baik Madura United dan Persija berpeluang merebut juara. Jadi Bhayangkara akan menghadapi tiga tim papan atas yang juga mengincar juara.

Namun saat ini Bhayangkara memiliki selisih poin 4 atas rival terberatnya Bali United FC. Prediksinya, peluang menang Bhayangkara dua kali, 3 kali seri dan 1 kali kekalahan. Jika itu terjadi Bhayangkara dapat tambahan 9 poin di sisa laga.

Jika ditambah dengan poin sekarang ini Bhayangkara memiliki nilai poin 59, jadi prediksinya di akhir kompetisi Liga 1 dengan poin akhir 68. Tetapi, jika dari 6 sisa lagaitu, Bhayangkara dapat menambah poin total dengan 4 kali kemenangan, mereka akan unggul. Tapi tetap dengan catatan selisih poin yang tipis atas Bali United.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro menegaskan tetap fokus ke pertandingan timnya saja, agar memaksimalkan laga sisa. "Meskipun ada tekad mengambil seluruh poin di sisa pertandingan. Tapi itu lebih penting menyiapkan tim di setiap pertandingan dulu," tegas Widodo.

Sedangkan salah satu pemain pilar Bali United Fadil Sausu ingin menyapu bersih dengan kemenangan dikandang. Selanjutnya, di laga tandang tetap mampu mencuri poin. Karena posisi poin sangat krusial saling kejar-mengejar. "Semua pemain sepakat, setiap pertandingan adalah final. Makanya selalu all out fight untuk memenangkan pertandingan," papar Fadil Sausu. *

Komentar