nusabali

Napoli dan Juve Jadi Rekor Serie A

  • www.nusabali.com-napoli-dan-juve-jadi-rekor-serie-a

Adu balap Napoli dan Juventus di awal kompetisi menjadi rekor di Serie A Liga Italia.

ROMA, NusaBali
Dua tim itu masih sempurna, dengan memenangi 6 laga awal. Sama-sama meraih nilai 18, Napoli sementara mengungguli Juventus di klasemen karena jumlah selisih gol yang lebih baik.

Napoli mengawali musim dengan kemenangan atas Hellas Verona, lalu disusul dengan mengalahkan Atalanta, Bologna, Benevento, Lazio, dan SPAL. Sedangkan enam kemenangan Juventus dipetik dari Cagliari, Genoa, Chievo Verona, Sassuolo, Fiorentina, dan Torino.

Start sempurna di enam pekan pertama Napoli dan Juventus ini tercatat sebagai rekor Serie A. Opta mencatat sebelumnya tak pernah ada dua tim memenangi enam laga pertamanya di level tertinggi Liga Italia.

Napoli dan Juventus sudah diperkirakan akan bersaing ketat untuk Scudetto musim ini. Napoli tak mengalami perubahan signifikan dari musim lalu, ketika finis ketiga di liga dan diyakini sudah lebih klik dengan taktik Maurizio Sarri. Sedangkan Juventus sudah menjadi juara enam musim terakhir.

Namun untuk menikmati pertarungan langsung keduanya masih cukup lama. Yakni, pada Sabtu (2/12) mendatang di San Paolo, dan pertemuan kedua di Allianz Stadium 22 April 2018. 

Sementara itu, Paulo Dybala mencetak dua gol saat Juve memenangi derby kontra Torino 4-0, di Allianz Stadium, Minggu (24/9) dinihari Wita. Torehan itu sekaligus melanjutkan aliran 10 gol. Dybala belum pernah absen mencetak gol kecuali saat menghadapi Fiorentina di pekan kelima lalu.

Dia bikin satu gol ke gawang Cagliari dan Chievo Verona. Lalu bikin hat-trick masing-masing ke gawang Genoa dan Sassuolo. Dybala kini memimpin persaingan pencetak gol terbanyak di liga, unggul dari Edin Dzeko (AS Roma), Mauro Icardi (Inter), Ciro Immobile (Torino), dan Dries Mertens (Napoli) yang mencetak enam gol. *

Komentar