nusabali

Stefano Lilipaly Bangga Masuk ASEAN Best XI

  • www.nusabali.com-stefano-lilipaly-bangga-masuk-asean-best-xi

Satu prestasi membanggakan ditorehkan salah satu pemain Bali United, Stefano Lilipaly.

Gol Andik Vermansyah Terbaik Piala AFF 2016 

MANGUPURA, NusaBali
Pemain keturunan Belanda itu terpilih sebagai salah satu pemain dalam ASEAN Best XI atau sebelas pemain terbaik di Asia Tenggara.

Dalam acara AFF Awarding Night di Sofitel Hotel, Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9) malam, Stefano Lilipaly hadir bersama tiga pemain Bali United lainnya. Mereka adalah Irfan Bachdim, I Gede Sukadana, dan I Made Andhika Wijaya. Hadir pula dalam acara tersebut pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro dan owner Bali United, Pieter Tanuri.

Selain Lilipaly, ada tiga pemain Indonesia lainnya yang masuk ke dalam ASEAN Best XI. Mereka adalah penjaga gawang Kurnia Meiga Hermansyah, pemain sayap Rizky Pora, dan penyerang Boaz Salossa.

Fano, sapaan akran Stefano Lilipaly mengaku sangat bangga setelah mendapat penghargaan sebagai salah satu dari sebelas pemain terbaik Asia Tenggara. 

"Jadi suatu kebanggaan buat saya. Semoga penghargaan ini kedepannya bisa membuat saya meningkatkan prestasi individu dan juga sepak bola Indonesia secara keseluruhan," ujar Fano.

Selain memberikan penghargaan kepada insan sepak bola Asia Tenggara, acara tersebut juga membahas berbagai isu tentang sepak bola di kawasan Asia Tenggara, baik dari sisi kompetisi, finansial maupun marketing. 

Acara AFF Awarding Night yang merupakan rangkaian acara ASEAN Football Federation 12th Council Meeting 2017 menjadi spesial bagi beberapa penggawa Bali United. Pasalnya, selain mendapat undangan khusus untuk menghadiri acara tersebut, mereka juga mendapat kesempatan untuk membacakan nominasi-nominasi penghargaan untuk insan sepak bola di Asia Tenggara tersebut.

Pemain pertama yang maju ke atas panggung ialah Andhika Wijaya. Pemain musa Bali United itu membacakan nominasi pemain muda terbaik yang akhirnya diberikan kepada pemain asal Vietnam, Doan Van Hou. 

Selanjutnya giliran Irfan Bachdim yang maju ke atas panggung untuk membacakan 11 pemain terbaik dalam Best XI AFF, yang mana ada nama rekan satu timmya, Stefano Lilipaly yang masuk kedalam 11 pemain terbaik AFF.

Pembacaan nominasi malam tadi ditutup dengan pemilihan gol terbaik AFF. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mendapat kesempatan untuk membacakan nominasi pemenang gol terbaik. 

Gelandang Timnas Indonesia, Andik Vermansyah akhirnya meraih gelar "Best Goal" lewat gol yang ia ciptakan di Piala AFF 2016 saat menghadapi Singapura. *dek

Komentar