nusabali

Tim Bulutangkis Putri Pastikan Raih Medali

  • www.nusabali.com-tim-bulutangkis-putri-pastikan-raih-medali

Tim bulutangkis beregu putri dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia 19-31 Agustus 2017, setelah Laos memilih mundur.

KUALA LUMPUR, NusaBali
Greysia Polii dkk pun dipastikan  meraih medali. Pasalnya, tak ada perebutan tempat ketiga pada cabang bulutangkis. Tim yang menempati posisi ketiga dan keempat akan mendapatkan medali perunggu.

Indonesia seharusnya melakoni laga perempatfinal menghadapai Laos pada 22 Agustus 2017. Namun Laos secara resmi mengundurkan diri dan membuat Indonesia mendapat tiket ke semifinal secara cuma-cuma.

Mundurnya Laos tentunya bakal membuat peta persaingan di nomor bulutangkis beregu putri berubah. Saat ini hanya tersisa enam tim yakni Indonesia, Myanmar, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Thailand.

Indonesia masih harus menantikan pemenang pertandingan Malaysia menghadapi Myanmar di perempat final untuk mengetahui lawan di semifnal.

Selain Indonesia, tim bulutangkis putri Thailand juga mendapat keuntungan lolos langsung ke babak semifinal karena mendapat bye. Indonesia mendapat target mendapat medali emas di kategori beregu pada SEA Games 2017 dari PBSI.

“Tim bulutangkis beregu putri Indonesia akan tampil ke semifinal karena Laos mengundurkan diri," kata Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Permainan 1 Satlak prima, Mimi Irawan.

Sebenarnya mundurnya Laos tidak terlalu memengaruhi langkah Tim Bulutangkis Beregu putri. Di atas kertas Greysia Polii dan kawan-kawan jauh lebih unggul dibanding Laos.

"Tidak ada pengaruhnya kalaupun Laos bertanding. Tapi, ini suatu keuntungan bagi kita karena pemain Indonesia bisa irit tenaga untuk menghadapi pertandingan semifinal dan final," kata Mimi Irawan. *

Komentar