nusabali

Teco Asah Tiga Elemen Utama

Jelang Laga Bali United vs Persib di Stadion Dipta

  • www.nusabali.com-teco-asah-tiga-elemen-utama

GIANYAR, NusaBali - Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra terus mengasah ketajaman tiga elemen utama dan penting untuk menghadapi Persib Bandung, dalam babak semifinal Championship Series BRI Liga 1. Ketiga elemen utama sepakbola itu, yakni  fisik, teknik dan taktik dalam tim.

Pelatih asal Brasil itu terus mengoptimalkan latihan menghadapi Persib yang dinilainya sebagai rival abadi di kompetisi sepakbola tanah air. Teco memperkirakan laga kandang melawan tim Maung Bandung itu akan berlangsung seru dan menarik.

Ya, Bali United akan lebih dulu menjamu Persib pada Selasa (14/5) pukul 20.00 Wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Lalu laga kedua berlangsung di kandang Persib pada Sabtu (18/5) pukul 19.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat.

"Situasi bagus, kami bisa tahu jadwal pertandingan di babak baru ini. Kami tim pelatih bisa bikin program latihan yang benar buat pemain," kata Teco.

Ada empat tim yang lolos ke babak championship, yakni Borneo Samarinda yang jadi pemuncak klasemen dengan 70 poin, disusul Persib 62 poin, kemudian Bali United 58 poin dan Madura United dengan 55 poin.

"Situasi normal di sepakbola karena kedua tim pasti ingin meraih kemenangan. Pertandingan akan berlangsung menarik dan seru," ujar Teco.

Pemenang dari hasil keempat laga tersebut akan bertemu di babak final dan juga perebutan peringkat ketiga. Perebutan peringkat ketiga dijadwalkan pada Sabtu (25/5) dan Kamis (30/5) malam. Sedangkan final pada Minggu (26/5) dan Jumat (31/5) malam.

Di babak championship series Teco sendiri memasang target pribadi untuk tim, yang  berbeda dengan target manajemen. Menurutnya, target manajemen lolos ke babak empat besar musim ini atau lolos Championship Series. Bahkan usai lolos keempat besar, kata Teco, tidak ada tekanan atau target baru dari manajemen.

“Sejauh ini tidak ada target baru dari manajemen. Hanya saja kami dalam tim ingin lolos ke final lebih dulu,” ujar Teco. Keinginan dalam tim itu selaras dengan target pribadi Teco yang sudah mempersembahkan dua trofi Liga 1 bagi Bali United. *

Komentar