nusabali

Empat Pemain Bali United Masuk Tim SEA Games 2017

  • www.nusabali.com-empat-pemain-bali-united-masuk-tim-sea-games-2017

Empat pemain Bali United masuk dalam tim SEA Games 2017 di Malaysia. 

JAKARTA, NusaBali
Mereka adalah Mochammad Diky Indriyana, Ricky Fajrin, Miftahul Hamdi, dan Yabes Roni. Dengan empat pemain itu, Bali United menjadi klub penyumbang pemain terbanyak untuk Timnas U-22. 

Nama mantan striker Jong Ajax Ezra Walian kembali dipanggil pelatih Luis Milla. Pemain naturalisasi asal Belanda itu sempat tersisih dari Timnas U-22 beberapa waktu lalu, akibat terserang bakteri Salmonella sehingga tidak dibawa Milla di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand.

Selain Ezra, Ravi Murdianto dan Miftahul Hamdi juga kembali dipanggil, setelah sempat dicoret beberapa waktu lalu. Ahmad Nur Hardianto harus absen karena mengalami cedera. Ada pun Bagas Adi Nugroho yang kondisinya meragukan, justru tetap dibawa ke TC.

Dikutip dari laman PSSI, semua pemain akan berkumpul pada Minggu (6/7) dan mulai latihan Senin (7/8) di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Di SEA Games 2017, Malaysia, Timnas di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja.

Timnas U-22 dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (12/8) dan akan melakoni laga pertama di Grup B pada Selasa (15/8) melawan juara bertahan SEA Games, Thailand pukul 16.00 Wita. 

Selain Indonesia dan Thailand, Grup B dihuni oleh Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja. Laga kedua pada Kamis (17/8) kontra Filipina, dilanjutkan versus Timor Leste pada Minggu (20/8), Vietnam pada Selasa (22/8), dan Kamboja Kamis (24/8). Sedangkan final sepak bola putra dilaksanakan pada Selasa (29/8).

Sementara itu, manajer tim Endri Erawan meminta timnya fokus sejak laga awal, saat menghadapi Thailand, demi meraih target emas. Ia berharap apa yang terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-23 lalu tidak terulang. 

“Ketika itu di laga pertama, para pemain kurang fokus, tegang dan terlihat tidak menikmati pertandingan. Mungkin karena suasana turnamen," ujar Endri.

Maksud Endri, ketika Timnas U-22 berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Bangkok, Thailand, pada Juli 2017. Di laga awal kompetisi itu, timnas U-22 ditaklukkan Malaysia 3-0, lalu menghajar Mongolia 7-0 dan menahan imbang Thailand 0-0. *ant

Komentar