nusabali

Musim Mudik, Polsek Kutsel Sasar Tempat Rawan Kejahatan

  • www.nusabali.com-musim-mudik-polsek-kutsel-sasar-tempat-rawan-kejahatan

MANGUPURA, NusaBali - Aparat Polsek Kuta Selatan intensifkan patroli utamanya pada malam hari. Patroli ditingkatkan untuk menjamin Kamtibmas kondusif pada musim mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana saat ini banyak rumah maupun tempat usaha warga ditinggal pulang kampung. 

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto dikonfirmasi, pada Jumat (12/4) mengatakan tim patroli menyasar tempat-tempat rawan kejahatan, seperti di Jalan Bypass Ngurah Rai, pemukiman warga, sampai gerai ATM. Selama patroli juga petugas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai. 

"Selama musim mudik ini kami tingkatkan patroli. Alhamdulillah sampai saat ini Kamtibmas di Kuta Selatan kondusif. Kejahatan yang jadi atensi di Kuta Selatan adalah kasus pencurian. Sain itu kasus keributan antar warga utamanya buruh proyek," ungkap Kompol Joko.

Hal serupa juga dilakukan oleh aparat Polsek Denpasar Barat. Aparat di sana menggandeng para kelian dan Pecalang karena mereka yang tahu rumah warga yang ditinggal mudik. 

"Dibantu kelian di masing-masing lingkungan kami mengetahui rumah-rumah warga yang mudik. Pemetaan patroli oleh tim di lapangan berdasarkan informasi dari masyarkat," ungkap Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan dikonfirmasi terpisah kemarin siang. 7 pol

Komentar