nusabali

Ditinggal Karaoke, Motor Digondol Maling

  • www.nusabali.com-ditinggal-karaoke-motor-digondol-maling

MANGUPURA, NusaBali - Peristiwa pencurian sepeda motor kembali terjadi di salah satu tempat hiburan malam di Jalan Teges Nunggal, kawasan Lingkungnan Mumbul, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, pada Kamis (28/3) sekitar pukul 01.30 Wita.

Seorang pria yang bekerja sebagai buruh proyek diketahui bernama Marselinus Hona Mone, 28 mencuri motor Jupiter MX thn 2007 DK 2037 FX milik Muhammad Azizi, 40. Motor tersebut dengan mudah dicuri pelaku karena kuncinya nyantol dan mesin motor masih dalam kondisi hidup. 

Peristiwa pencurian itu pertama kali diketahui oleh pedagang bakso yang nongkrong di depan tempat hiburan malam dimaksud. Mengetahui motornya dicuri orang korban meminta tolong kepada temannya bernama Imam untuk mengejar pelaku. Sayangnya Imam tak berhasil mengejar pelaku dan tidak menemukan jejaknya. 

Sementara pelaku Marselinus yang kabur tak tahu arah malah masuk ke sebuah gang buntu di kawasan Mumbul. Takut diketahui orang yang mengejarnya lelaki asal Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur itu meninggalkan sepeda motor di ujung gang lalu dia jalan kaki menuju bedeng proyek tempat tinggalnya di Jalan Tukad Nangka, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan. 

"Karena sudah tidak menemukan jejak pelaku akhirnya korban buat laporkan ke Polsek Kuta Selatan. Menerima laporan korban, aparat Polsek Kuta Selatan langsung mendatangi lokasi TKP. Anggota menggali keterangan para saksi termasuk tukang bakso yang pertama kali melihat pelaku mencuri motor korban. Pelaku pencurian itu akhirnya mengarah kepada Marselinus dan dilakukan penangkapan, pada Senin (1/4) saat pelaku sedang kerja di proyek," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, Rabu (3/4). 

Pada saat didatangi polisi di bedeng proyek pelaku tak berkutik dan memilih kooperatif. Dia mengaku sepeda motor korban ditinggalkan di sebuah gang buntu di kawasan Mumbul. 

Mendapat keterangan itu polisi menggiring pelaku ke gang buntu tersebut untuk mengambil sepeda motor korban. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Kuta Selatan untuk diinterogasi lebih lanjut. "Pelaku telah ditetapkan jadi tersangka. Kepada penyidik dia mengakui perbuatannya. Niat mencurinya muncul setelah melihat motor korban di parkiran dalam kondisi mesinnya hidup. Ada kesempatan untuk beraksi dia langsung ambil motor tersebut lalu tancap gas," pungkasnya. 7 pol

Komentar