nusabali

Polsek Kutsel Gencarkan Blue Light Patrol

  • www.nusabali.com-polsek-kutsel-gencarkan-blue-light-patrol

MANGAPURA, NusaBali - Polsek Kuta Selatan gelar kegiatan Blue Light Patrol babungan bersama Linmas dan Bakamda Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Sabtu malam (20/4) sekitar pukul 22.00 Wita. Pada kesempatan tersebut petugas gabungan mendapati kendaraan dengan knalpot brong.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, melibatkan 3 kendaraan roda empat dan 4 kendaraan roda dua. Patroli gabungan dimulai dengan apel kesiapan di Mapolsek Kuta Selatan dan berlanjut menyusuri beberapa jalan utama, termasuk Bypass Ngurah Rai Nusa Dua, Jalan Siligita Nusa Dua, dan Jalan Darmawangsa Kampial, sebelum menuju Desa Kutuh.

“Tidak hanya mengawasi jalan raya, patroli kali ini juga bertujuan untuk menertibkan penduduk non permanen di Desa Kutuh. Hasilnya, 11 orang penduduk non permanen yang belum memiliki surat tanda lapor diri (STLD) berhasil terjaring dalam operasi ini dan diarahkan ke desa/kelurahan untuk melengkapi dan mengurus surat-surat,” ujar Kapolsek Kuta Selatan.

Selanjutnya, patroli gabungan fokus pada penertiban knalpot brong yang tidak sesuai standar di Bypass Ngurah Rai Nusa Dua. Dalam razia ini 2 kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar dan 1 kendaraan tanpa surat-surat. “Kendaraan-kendaraan yang terlibat kemudian dibawa ke Polsek Kuta Selatan untuk diproses lebih lanjut dengan tilang,” ujar Kompol Yudistira.

Kapolsek Kuta Selatan lebih lanjut menjelaskan, kegiatan Blue Light Patrol ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas seperti aksi premanisme, pencurian, dan penggunaan knalpot brong, serta untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Patroli ini juga sebagai upaya untuk menertibkan penduduk non permanen dan pengendara yang menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat,” ucapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas dan mematuhi peraturan lalu lintas. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kuta Selatan agar tetap kondusif,” imbuhnya. 7 cr79

Komentar