nusabali

Fokus 4 Besar, Teco Tatap Persija

Bali United Gagal Kalahkan Rans FC di Bantul

  • www.nusabali.com-fokus-4-besar-teco-tatap-persija

BANTUL, NusaBali - Bali United gagal membalas dendam kepada RANS Nusantara FC, dalam laga pekan ke-29 BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (17/3) malam WITA. Skuad Serdadu Tridadu bermain imbang 1-1 kontra Rans FC, setelah gol Jefferson Assis pada menit ke-61 dibalas Matsuru Maruoka menit ke-64.

Meski imbang 1-1, Bali United tetap di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan 49 poin atau unggul tiga poin dari Madura United di peringkat keempat. Keberuntungan juga masih menyertai Bali United, karena waktu hampir bersamaan (Minggu malam) PSIS Semarang dikalahkan Persis Solo 0-2, dalam derby Jateng di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3), lewat brace Moussa Sidibe (5’ dan 22’). Seandainya menang, PSIS memiliki poin sama dengan Bali United.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, terlihat kecewa dengan hasil imbang kali ini. Terlebih banyak waktu yang dihentikan wasit, buntut dari berbagai pelanggaran. Tercatat ada empat kartu kuning yang diberikan wasit Nendi Rohaendi untuk Bali United. Tiga kartu kuning juga diberikan untuk pemain Rans Nusantara FC. 

"Pertandingan banyak terhenti karena ada banyak pelanggaran," beber Teco usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil itu melihat kedua tim bermain hati-hati di babak pertama dan tidak ada peluang berarti yang tercipta. Baru pada babak kedua, kedua tim mulai meningkatkan intensitas permainan.

"Seharusnya kami mampu mempertahankan keunggulan dan mendapatkan tiga poin. Namun, kami kebobolan dan harus terima hasil imbang ini," kata Teco.

Kini Teco pun memilih fokus membantu Bali United mempertahankan posisi empat besar Liga 1 agar bisa lolos ke championship series. Menurutnya, Bali United harus menang saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-30, di Stadion Wayan Dipta, Sabtu (30/3).
 
Jeda FIFA Matchday selama 12 hari ini akan dimanfaatkan dengan maksimal oleh Teco untuk mempersiapkan timnya dengan lebih baik lagi menghadapi sisa laga .

"Meskipun imbang, kami tetap berada di posisi empat besar. Sekarang fokus kami melawan Persija di kandang sendiri. Kami Ingin meraih kemenangan untuk mempertahankan posisi kami," kata Teco. dar

Komentar