nusabali

Geser Girona, Barcelona Pertahankan Rekor Tandang

  • www.nusabali.com-geser-girona-barcelona-pertahankan-rekor-tandang

MADRID, NusaBali - Kemenangan 3-0 atas tuan rumah Atletico Madrid, Stadion di Civitas Metropolitano, Madrid, Senin (18/3) dinihari Wita, membuat Barcelona menggeser Girona dan merebut peringkat dua klasemen sementara LaLiga Spanyol. Tiga gol Barcelona dicetak pemain pindaman dari Atletico Madrid, Joao Felix pada menit ke-38, Robert Lewandowski (47) dan Fermin Lopez (65).

Barcelona naik di posisi dengan 64 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari posisi teratas Real Madrid, yang lebih dulu memainkan laga pada Sabtu (16/3). Real Madrid menang 4-2 atas Osasuna, dan nyaman di puncak klasemen dengan 72 poin.Girona sendiri turun di posisi tiga usai takluk dari Getafe 0-1 pada Minggu (17/3).

Kemenangan atas Atletico Madrid membuat Barcelona sukses mempertahankan rekor sebagai satu-satunya tim yang masih belum terkalahkan dalam laga tandang di Kompetisi LaLiga 2023/2024.Yakni, main 14 kali tandang, menang 8 kali, seri 6 kali dan belum terkalahkan, dengan mencetak 27 gol dan kebobolan 15 gol.

Sejauh ini Barcelona adalah satu-satunya tim tanpa kekalahan tandang di LaLiga 2023/2024. Urutan kedua kekalahan tandang paling sedikit ditempati Real Madrid (1). Sedangkan tiga kekalahan Blaugrana sejauh ini dialami di kandang sendiri. Yakni, kalah 1-2 kontra Real Madrid, 2-4 lawan Girona, dan 3-5 dari Villarreal.

Barcelona memang tak sepenuhnya meyakinkan saat main kandang. Sebaliknya, mereka justru solid dan sangat sulit dikalahkan saat laga tandang. Bahkan laga Atletico dan Barcelona berlangsung seru sejak awal. Mereka saling menyerang berbahaya. 

Barcelona unggul pada menit ke-38. Umpan Lewandowski dari sisi kiri disambar Joao Felix dan menaklukkan Jan Oblak. Usai gol ini, Xavi mendapat kartu kuning dari wasit Jose Maria Sanchez Martinez. Xavi pun kembali dapat kartu kuning kedua dan wasit Martinez mengusirnya dari lapangan. Usai Xavi pergi, Barca menggandakan keunggulan 2-0 saat babak kedua baru berjalan dua menit (47'). 

Meski beberapa kali menyerang, Atletico kesulitan mencetak gol. Namun, Barca justru mencetak gol ketiga pada menit ke-65 setelah Fermin Lopez sukses menyundul umpan Lewandowski.

Jelang laga usai, wasit mengganjar pemain Barca Nahuel Molina kartu merah usai melanggar Vitor Roque. Tidak ada gol lagi  dan Barcelona mencuri tiga poin dari kandang Atletico Madrid. ant

Komentar