nusabali

Hajar Atletico, Dortmund Tantang PSG di Semifinal

  • www.nusabali.com-hajar-atletico-dortmund-tantang-psg-di-semifinal

DORTMUND, NusaBali - Borussia Dortmund melaju ke semifinal Liga Champions, setelah menaklukkan Atletico Madrid 4-2 dan agregat 5-4 pada leg kedua perempatfinal di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (17/4) dinihari WITA. Menghadapi Paris Saint Germaint (PSG) di semifinal, pelatih Dortmund Edin Terzic mengaku merasa timnya kini lebih solid.

Gol kemenangan Dortmund dicetak Julian Brandt, Ian Maatsen, Niclas Fuellkrug dan Marcel Sabitzer. Sedangkan gol Atletico Madrid melalui gol bunuh diri Mats Hummels dan Angel Correa.

Secara statistik pada pertandingan ini Dortmund unggul atas Atletico Madrid dengan 54 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Selanjutnya Dortmund akan berjumpa Paris Saint-Germain (PSG) pada babak semifinal Liga Champions yang leg pertamanya digelar di Dortmund, 31 April dan laga leg kedua di Paris, 7 Mei.

Pelatih Dortmund Edin Terzic menilai timnya layak ke semifinal Liga Champions. Dia merasa sangat senang, puas dan sangat, sangat bangga dengan tim dan klub. Di semifinal, Dortmund akan ditantang PSG, yang menaklukkan Barcelona dengan agregat 6-4.

 "Kami sudah bermain melawan PSG dua kali (di babak grup musim ini). Kami sama sekali tidak menyukai pertandingan pertama di Paris (kalah 0-2). Laga kedua di Dortmund sangat berbeda (imbang 1-1), kami mendekati kemenangan daripada mereka. Kami tim yang jauh lebih solid daripada di September atau bahkan Desember lalu," ujar Terzic.

Sementara itu Mats Hummels mencatatkan 500 penampilan di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund saat laga leg kedua Liga Champions menghadapi Atletico Madrid.

Dilansir dari laman resmi klub, Rabu, Mats Hummels kini tercatat sebagai pemain kedua dengan penampilan terbanyak berseragam hitam dan kuning. Hummels hanya kalah dari legenda Dortmund, Michael Zorc yang mencatatkan 572 laga selama berkarir membela Dortmund.

Pemain berkebangsaan Jerman tersebut tercatat mulai membela Dortmund pada bulan Januari 2008. Namun masa bakti Hummels berakhir pada Juni 2016 usai memutuskan hengkang ke Bayern Muenchen. Tiga musim di Bayern, Hummels kembali ke Dortmund pada Juli 2019. Selama dua periode membela Dortmund, Hummels tercatat mempersembahkan gelar Bundesliga pada 2011 dan 2012, trofi DFB-Pokal pada 2012 dan 2021. ant

Komentar