nusabali

Motor vs Truk, Satu Tewas, Dua Kritis

  • www.nusabali.com-motor-vs-truk-satu-tewas-dua-kritis

“Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan para saksi kecelakaan itu terjadi diduga akibat pengendara motor tidak hati-hati saat belok arah,"

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di Jalan Raya Denpasar Singaraja, tepatnya di pertigaan depan Alfamart di Banjar Kelod Kauh, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Badung, pada Rabu (6/3) sekitar pukul 23.30 Wita. Kecelakaan itu terjadi antara truk Mitsubishi DK 8595 QX yang dikemudikan Danang dengan sepeda motor Yamaha Xmax DK 5732 FCY yang dikendarai I Nyoman Yudi Artana, 39 dan I Made Sumantra, 43, yang dibonceng.

Akibat tabrakan itu korban Nyoman Yudi menderita menderita cedera kepala berat. Korban asal Lingkungan Uma Kapal, Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung itu meninggal dunia sesaat setelah tiba di RSUD Mangusada. Sementara Made Sumantra yang dibonceng menderita cedera pada kepala, hidung mengeluarkan banyak darah, dan kaki kanan dislokasi. Korban ini dirawat di RSUD Kapal.

Disisi lain pengemudi truk Mitsubishi DK 8595 QX paha kirinya dislokasi. Korban ini juga dirawat di RSUD Mangusada. Sementara dua kendaraan yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan cukup parah. Dua kendaraan itu diamankan Sat Lantas Polres Badung sebagai barang bukti untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dikonfirmasi, pada Kamis (7/3) mengatakan sebelum kejadian dua kendaraan yang terlibat tabrakan datang dari arah berbeda. Motor Yamaha Xmax yang dikendarai Nyoman Yudi awalnya melaju dari arah selatan ke utara. Tiba di pertigaan motor tersebut belok kanan menuju ke arah timur. Pada saat yang sama mobil truk Mitsubishi DK 8595 QX yang dikemudikan Danang meluncur dari arah timur ke barat.

Nah, pada saat pengendara Yamaha Xmax DK 5732 FCY belok ke kanan tidak memperhatikan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya sepeda motor tersebut menabrak bagian kanan depan truk. Saking kerasnya tabrakan pengendara motor dan orang yang dibonceng terlempar dari motor. Pengendaranya masuk ke kolong truk bagian depan. Sementara pengemudi mobil mengalami cedera pada kaki saat berusaha mengendalikan mobil.

"Menerima informasi tentang adanya kecelakaan itu tim penegakan hukum Satlantas Polres Badung mendatangi lokasi kejadian. Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan para saksi kecelakaan itu terjadi diduga akibat pengendara motor tidak hati-hati saat belok arah," ungkap Iptu Sudana. 7 pol

Komentar