nusabali

Patroli Blue Light, Polsek Kuta Selatan Amankan Pemuda Mabuk

  • www.nusabali.com-patroli-blue-light-polsek-kuta-selatan-amankan-pemuda-mabuk

MANGUPURA, NusaBali - Polsek Kuta Selatan membubarkan kelompok pemuda yang pesta miras di Kawasan Jalan Bukit Bintang, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Kamis 7/3) dini hari.

Bahkan Unit Patroli Polsek Kuta Selatan dikomandani Iptu Ida Bagus Komang Suardika sempat mengamankan seorang pemuda yang dalam kondisi mabuk akibat pengaruh alkhohol.

Peristiwa tersebut berawal dari patroli Blue Light yang digelar Polsek Kuta Selatan Kamis dini hari. Iptu Suardika bersama jajarannya menjelajah ruas Jalan By Pass Ngurah Rai, Jalan Siligita Nusa Dua, Jalan By Pass Jimbaran, Jalan Kampus Unud, dan daerah pemukiman di wilayah Puri Gading Jimbaran. Kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk mencegah berbagai aksi kriminalitas seperti 3C, pencurian dengan kekerasan (curat), pencurian dengan pemberatan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta tindakan premanisme dan balapan liar di jalan raya.

Saat melintas di Perumahan Puri Gading Jimbaran, tim patroli menerima laporan seorang pemuda yang terlibat dalam keributan akibat pengaruh minuman beralkohol di Jalan Bukit Bintang Jimbaran. Tanpa menunggu, tim patroli segera merespons laporan tersebut dan berhasil mengamankan pemuda tersebut untuk proses lebih lanjut di Mako Polsek Kuta Selatan.

Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Tri Joko Widiyanto menyatakan kegiatan ini adalah rutin dilaksanakan untuk menjaga keamanan masyarakat. “Patroli Blue Light ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya,” imbuh Kompol Joko Widiyanto.

Kompol Joko Widiyanto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan sekitarnya. Kata dia, keberhasilan patroli hasil dari kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban serta keamanan bersama. “Patroli Blue Light Polsek Kuta Selatan adalah komitmen pihak kepolisian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” ujarnya.cr79

Komentar