nusabali

Napoli Jauhkan Juventus dari Inter Milan

  • www.nusabali.com-napoli-jauhkan-juventus-dari-inter-milan

NAPLES, NusaBali - Napoli sukses mengalahkan Juventus 2-1 dalam laga Liga Italia Serie A 2023/24 pekan ke-27 di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (5/3). Dengan kemenangan itu, Napoli secara tidak langsung menjauhkan Juventus dari pemuncak klasemen sementara, Inter Milan.

Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol pembuka Napoli, lalu disamakan Federico Chiesa. Gol kemenangan Napoli diciptakan Giacomo Raspadori menjelang akhir pertandingan.

Dari laman resmi Serie A, kemenangan ini mengangkat Napoli ke peringkat tujuh klasemen dengan 43 poin. Sedangkan, Juventus harus tertahan di peringkat dua dengan 57 poin. Juventus sekarang berjarak 12 poin dari Inter Milan di puncak klasemen, dengan nilai 69.

Napoli mendominasi penguasaan bola sejak awal laga. Namun, Juventus lebih berbahaya saat melancarkan serangan balik. Dominasi Napoli membuahkan gol pada menit ke-42 lewat aksi Kvaratskhelia.

Juventus bermain agresif di babak kedua untuk mencari gol penyeimbang. Upaya Juventus membuahkan hasil setelah Chiesa mencetak gol pada menit ke-81. Lima menit berselang, Napoli dapat penalti. Osimhen menjadi algojo, namun tembakannya ditepis kiper Szczesny. Sayang, Raspadori menyambar bola rebound menjadi gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Napoli menjadi hasil akhir laga ini. ant

Komentar