nusabali

Tabanan Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

  • www.nusabali.com-tabanan-siap-jadi-tuan-rumah-porprov

TABANAN, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan siap menjadi tuan rumah untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025. Kesiapan itu setelah KONI melihat venue dan fasilitas di Tabanan sesuai cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ketua KONI Tabanan, Made Nurbawa tak memungkiri terkait kesiapan Tabanan menjadi tuan rumah Porprov Bali. Menurutnya, rencana dijadikan lokasi kegiatan itu setelah berkomunikasi melalui WhatsApp Grup dengan ketua KONI Badung dan Buleleng. 

"Terkait Porprov 2025, kami (Ketua KONI Badung dan Buleleng) sempat diskusi di grup. Nah, di sana muncul beberapa pertimbangan untuk menjadi Tabanan salah satu tuan rumah ajang tersebut," kata Nurbawa, Senin (4/3)

Diungkapkan Nurbawa, pertimbangan lainnya karena lokasi seperti jarak dan venue serta fasilitas dirasa memenuhi syarat  Jadi, kata Nurbawa, ada empat kabupaten/kota yang diusulkan mulai dari Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan. 

"Ada pertimbangan terkait lokasi utamanya jarak dan tersedianya venue. Lokasi venue Porprov tidak saling berjauhan dan bisa berdekatan. Inilah petimbangan Tabanan mampu jadi tuan rumah," urai Nurbawa.

Nurbawa juga mengaku kesiapan Tabanan karena beberapa cabor venuenya tidak ada di kabupaten lain. Meski demikian, keputusan penunjukannta masih menunggu hasil atau kesepakatan dalam Rapat Kerja Provinsi (Rekerprov) KONI Bali pada 15 Maret. 

"Tabanan selalu siap menjadi tuan rumah dari beberapa cabor," pungkas Made Nurbawa.dar

Komentar