nusabali

Pergi ke AS, Atlet PON Mundur

KONI Badung Tunggu Surat Resmi

  • www.nusabali.com-pergi-ke-as-atlet-pon-mundur

MANGUPURA, NusaBali - Salah satu atlet yang dinyatakan lolos dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 dari cabang olahraga Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Badung dinyatakan mengundurkan diri.

Namun surat pengunduran diri atlet tersebut belum diterima Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung. Sedangkan alasan pengunduran diri, karena atlet bersangkitan belajar dan bekerja di Amerika Serikat (AS).

Ketua umum KONI Badung, Made Nariana tidak memungkiri terkait informasi salah satu atlet Perbasasi Badung yang mengundurkan diri. Namun, kata Nariana, pengunduran diri atlet yang masuk kontingen PON Bali itu baru sebatas informasi lisan saat kumpul bersama. Sedangkan surat pengunduran diri secara resminya belum diserahkan ke KONI Badung. 

"Kalau cerita lepas saja sudah dengar. Tapi, surat resminya belum. Kenapa harus resmi? Karena ini bentuk pertanggungjawaban ke depan karena yang bersangkutan masuk ke tim PON Bali," kata Nariana, Rabu (21/2)

Sedangkan alasan mundur, kata Nariana, atlet tersebut harus menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Sehingga saat event pada September nanti, atlet bersangkutan tidak lagi di Indonesia. Nariana juga mengaku sesuai standar, atlet bersangkutan mengajukan surat pengunduran diri ke Ketua Pengkab dan lapor KONI Badung dan KONI Bali. 

"KONI Badung itu sifatnya mengetahui saja sebagai daerah asal atlet. Karena yang bertanggung jawab semua atlet ke PON itu dari KONI Bali. Ini baru informasi saja ya, karena belum ada surat resmi pengunduran dirinya," papar Nariana, yang mantan Ketua KONI Bali ini.

Sementara Ketua Umum Perbasasi Badung, Ketut Widia Astika mengaku, atlet yang mengundurkan diri itu adalah Komang Triana. Dari total keseluruhan atlet yang lolos PON dari Badung yang semula ada 13, tersisah 12 atlet. Alasan pengunduran diri karena sedang bekerja di luar negeri. 
"Memang ada yang mundur dan akan disikapi nanti dengan Perbasasi Bali. Kini tersisa 12 orang dari Badung yang masuk dalam kontingen Bali pada PON mendatang," kata Widia Astika. dar

Komentar