nusabali

Libur Pemilu, Dewa Yadi Tetap di Pelatnas

  • www.nusabali.com-libur-pemilu-dewa-yadi-tetap-di-pelatnas

JAKARTA, NusaBali - Atlet menembak Pelatnas mendapat jatah libur pada Pemilu, 14 Februari 2024. Namun, atlet menembak asal Bali Dewa Putu Yadi Suteja tidak pulang kampung ke Pulau Dewata. Dia tetap berada di Pelatnas, karena libur hanya sehari.

Selain itu, dia juga sedang mempersiapkan diri mengikuti Kejuaraan Dunia Menembak di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat. "Hari Selasa ini, kami masih latihan. Untuk besok, libur Pemilunya hanya sehari saja," ujar Dewa Yadi kepada NusaBali usai latihan, Selasa (13/2).

Lantaran libur hanya sebentar, Dewa Yadi memutuskan tetap berada di Pelatnas. "Setelah libur Pemilu, lusa lanjut latihan lagi sehingga saya tetap berada di Senayan," ucap Dewa Yadi. Menurut Putu Yadi, saat ini sendiri belum ada kejuaraan.

Oleh karena itu, dia sedang fokus mempersiapkan diri mengikuti Kejuaraan Dunia Menembak di Brasil pada April 2024 nanti. Kejuaraan tersebut, merupakan salah satu ajang untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris. Kini, persiapan dia sudah mencapai 85%.

"Persiapan saya, sampai saat ini sudah 85%. Nanti, saya fokuskan untuk latihan final. Sebab, di nomor rapid fire ada final untuk individu," ucap peraih medali perunggu 25 meter rapid fire pistol beregu putra Kejuaraan Asian Rifle/Pistol Championship 2024 di Lapangan Tembak Senayan ini.

Setiap hari Sabtu pun, Dewa Yadi sparring dengan sesama atlet Pelatnas. Meski telah mempersiapkan diri, Dewa Yadi masih menanti keputusan dari PB Perbakin mengenai keberangkatannya ke Brasil. "Untuk keberangkatan, kami masih menunggu info dari federasi," imbuh Dewa Yadi.

Selain mempersiapkan diri ke Kejuaraan Dunia Menembak di Brasil, Dewa Yadi juga mempersiapkan diri untuk berlaga di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Untuk itu, kesempatan sparring dia gunakan dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, lawan-lawan dia di PON nanti semua berada di Pelatnas. 7 k22

Komentar