nusabali

Dewa Yadi Bersiap Ikuti Kejuaraan Dunia di Brasil

  • www.nusabali.com-dewa-yadi-bersiap-ikuti-kejuaraan-dunia-di-brasil

JAKARTA, NusaBali - Atlet menembak Dewa Putu Yadi Suteja dipastikan mengikuti Kejuaraan Dunia Menembak di Brasil pada 16-18 April 2024. Dewa Yadi dijadwalkan berangkat pada Jumat (5/4). Kini, dirinya terus menjalani latihan di Pelatnas Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat hingga mendekati keberangkatan.

"Kami berangkat 5 April dari Jakarta ke Brasil. Bertanding 16-18 April. 19 April balik lagi ke tanah air. Saat ini, masih menjalani latihan secara maksimal sampai 4 April nanti," ujar Dewa Yadi, Senin (1/4). 

Menurut Dewa Yadi, Indonesia memberangkatkan 13 atlet menembak. Rinciannya enam atlet di nomor pistol dan tujuh orang di nomor rifle/senapan. Mereka didampingi dua pelatih pistol dan satu pelatih rifle. Dewa Yadi sendiri turun di 25 meter rapid fire pistol baik perorangan maupun beregu putra bersama dua atlet lainnya. 

"Di beregu saya main bersama Anang Yulianto dan Deka Diko Anugerah. Kami sebagai tim juga sedang mempersiapkan diri dengan baik agar kelak masuk tiga besar," jelas Dewa Yadi.

Pria yang meraih medali perak PON 2021 Papua ini menjelaskan, agar itu bisa terwujud masing-masing atlet setidaknya memperoleh skor di atas 580. Mereka pun akan berusaha mencapai skor tersebut agar bisa lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Pasalnya, Kejuaraan Dunia Menembak di Brasil merupakan kualifikasi ke Olimpiade. Diakui tidak mudah meraihnya, karena persaingannya cukup kuat. Terlebih, sejumlah negara-negara Eropa juga ambil bagian, antara lain, Prancis, Italia dan Jerman. 

"Kalau dari Asia, negara-negara kuat ada Cina, Korea dan India. Target kami di sana, semoga bisa mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris," kata peraih perunggu 25 meter rapid fire pistol beregu putra Kejuaraan Asian Rifle/Pistol Championship itu. k22

Komentar