nusabali

Enea Bastianini Kian Nyetel, Marco Bezzecchi Tak Puas

Merasa Kaku, Marc Marquez Ingin Lupakan Gaya Balapan 11 Tahun di Honda

  • www.nusabali.com-enea-bastianini-kian-nyetel-marco-bezzecchi-tak-puas

SEPANG, NusaBali - Rider Ducati Lenovo Enea Bastianini menegaskan dirinya kian nyetel dengan Desmosedici -sebutan motor Ducati- untuk balapan MotoGP 2024. Sedangkan rider Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi masih belum puas dalam hari kedua ujicoba MotoGP 2024, di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Rabu (7/2).

Bastianini mengakui peningkatan pada motor Desmosedici GP24 usai menjadi yang tercepat pada hari kedua tes resmi pramusim MotoGP 2024. Bastianini pun semakin termotivasi menatap balapan musim ini.

Ya, Bastianini keluar sebagai yang tercepat pada hari kedua tes resmi pramusim MotoGP 2024, dengan catatan waktu 1 menit 57,134 detik.

Hal ini menjadi modal positif bagi Bastianini jelang balapan MotoGP 2024. Apalagi, pembalap 26 tahun ini mencatat performa yang kurang memuaskan pada musim lalu.

Tapi sekarang, Bastianini tampak percaya diri mengarungi musim keduanya bersama tim pabrikan Ducati. Dia menyebut Ducati Desmosedici GP24 mengalami peningkatan dan mudah dikendarai daripada GP23.

“Pada musim dingin 2023, saya sendiri kurang paham dengan motornya. Meski cukup cepat di trek ini, saya kesulitan mendapatkan referensi waktu,” kata Bastianini, dilansir OkeSport, Kamis (8/2).

“Namun kini, saya dapat melakukannya dengan mudah. Itu sebabnya saya merasa Desmosedici GP24 membuat satu langkah maju dibandingkan versi sebelumnya,” kata pembalap Italia itu.

Modal positif ini membuat Bastianini semakin termotivasi untuk bisa meraih hasil manis di MotoGP 2024. Pembalap kelahiran Rimini, Italia, itu juga telah semakin menyatu dengan para kru tim pabrikan sehingga yakin tidak akan mengalami kendala seperti musim lalu.

“Saya berusaha untuk mencapai puncak, saya tidak terlalu menipu diri sendiri karena pada akhirnya itu adalah ujian, namun hasil ini sangat memotivasi,” jelas Bastianini.

Sementara itu, rider Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi mengaku masih belum merasa puas dengan performanya di uji coba MotoGP 2024 hari kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Rabu.

Bezzecchi finis di posisi kesembilan secara keseluruhan dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 57,867 detik dan sempat mengalami kecelakaan kecil di tikungan 7 pada menit-menit akhir sesi uji coba.

“Saya meminta maaf karena kecelakaan yang tidak perlu itu. Tapi, kami mencoba berbagai hal dan mengumpulkan banyak informasi. Saya belum sepenuhnya puas karena saya merasa masih bisa melakukan lebih baik saat berkendara,” kata Bezzecchi, di laman resmi tim.

Di sisi lain, rekan satu timnya Fabio Di Giannantonio memiliki catatan yang lebih baik dari Bezzecchi dengan finis di urutan keenam secara keseluruhan dan catatan waktu lap terbaik 1 menit 57,619 detik.

“Di sesi pagi, kami sedikit kesulitan dan saya tidak sepenuhnya nyaman dalam berkendara. Namun, pada sesi sore, kami mencoba perubahan yang membuat kami mengambil langkah maju yang besar dan berkualitas,” ungkap Di Giannantonio.

Sedangkan rider Gresini Ducati Marc Marquez mengakui ada perbedaaan feeling mengendarai motor Ducati dan Honda. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- menyimpulkan hal itu setelah dua hari berkendara dengan Ducati Desmosedici di tes pramusim MotoGP 2024.

Marc Marquez mengaku masih belum terbiasa dan merasa kaku saat mengendarai motor Desmosedici saat menjalani tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Menurutnya, dirinya perlu melupakan cara berkendara yang sudah dilakukan selama 11 tahun di Honda demi bisa beradaptasi dengan kuda besi Ducati.

Marquez menyelesaikan hari kedua tes pramusim MotoGP 2024 di posisi ke-14. Pembalap 30 tahun itu mengalami penurunan posisi. Sebab, sebelumnya The Baby Alien mampu menyelesaikan tes pada urutan kesembilan di hari pertama.

Setelah tes hari kedua, Marquez mulai merasakan ada perbedaan feeling mengendarai motor Honda dan Ducati. Marquez mengaku, masih belum bisa mengendalikan motor Desmosedici dengan baik saat deselerasi -pengurangan kecepatan.

Setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim 2024 akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret. *

Komentar