nusabali

Marc Marquez Sulit Juara MotoGP

  • www.nusabali.com-marc-marquez-sulit-juara-motogp

BOLOGNA, NusaBali - Mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci meragukan Marc Marquez mampu merebut gelar juara MotoGP 2024. Namun Petrucci tetap menjagokan juara dunia enam kali MotoGP itu segera meraih kemenangan.

Ya, Marquez memulai era baru dalam kariernya di MotoGP dengan hijrah ke Ducati. Membela tim satelit Ducati, Gresini Racing, Marquez langsung tampil moncer, dengan dua kali naik podium di sesi sprint race. 

Namun dalam balapan utama, nasib The Baby Alien masih kurang mujur dan belum mampu finis di tiga besar. Meski begitu, Petrucci mengaku terpukau melihat penampilan Marquez. Sebab, dengan menunggangi motor tahun lalu, Marquez mampu tetap kompetitif. 

Berbeda dengan sejumlah rider lain di Ducati yang juga mengendarai Desmosedici 2023. So, Petrucci pun yakin Marquez akan bersinar dan segera meraih kemenangan di musim ini. Namun soal gelar juara, Marquez diragukan mampu meraihnya karena saingan yang dihadapi sangatlah berat.

“Jika Marc Marquez tidak bisa menang, siapa yang bisa menang? Pembalap lain yang mengendarai Desmosedici 2023 sepertinya punya sedikit kendala, lihat saja sang adik yang tampil tangguh tahun lalu, juga Bezzecchi dan Di Gianniontonio yang memenangi balapan,” kata Petrucci, Rabu (24/4).

Sementara itu, CEO Ducati, Claudio Domenicali, meminta Marc Marquez berhenti membandingkan dirinya dengan para penunggang motor Ducati Desmosedici GP24. Sebab, The Baby Alien tampil bagus kendati memakai motor edisi 2023.

Domenicali mengatakan Marquez masih dalam kondisi bagus untuk bersaing di MotoGP 2024. Namun, dia menyebut sang pembalap tak bisa dibandingkan dengan para pembalap Ducati yang mengendarai Desmosedici GP24.

Marquez menunjukkan performa bagus bersama Gresini Racing di tiga balapan awal MotoGP 2024. Pada seri perdana di Qatar finis di posisi keempat. Di Portugal, Marquez gagal usai insiden dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).  Di Amerika Serikat, dia terjatuh saat memimpin balapan. 

Kendati demikian, Marquez mampu menunjukkan performa bagus di sprint race, dengan mendapatkan podium kedua di Portugal dan Amerika Serikat. *

Komentar