nusabali

Teco Kepincut Pemain Naturalisasi

  • www.nusabali.com-teco-kepincut-pemain-naturalisasi

GIANYAR, NusaBali - Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Curruga blak-blakan terkait kekagumannya terhadap sejumlah pemain naturalisasi di Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Bahkan, pelatih asal Brasil ini mengaku kepincut dan memiliki keinginan untuk mendatangkan pemain naturalisasi tersebut ke skuad Serdadu Tridatu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku tidak menutup kemungkinan para pemain Timnas Indonesia yang tampil di Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu bisa menjadi bagian skuadnya di masa mendatang. Yang mana, komposisi skuad Garuda pilihan pelatih Shin Tae-yong ini adalah komposisi dari beberapa pemain yang bermain di Liga 1, Naturalisasi dan Diaspora untuk Timnas Indonesia.

Pelatih asal Brasil yang masih menjadi nahkoda tim Bali United ini memuji kualitas semua pemain di Timnas Indonesia. "Semua pemain memiliki kualitas dan bagus bersama Timnas Indonesia. Menurut saya bukan yang hanya pemain naturalisasi saja, semua yang diberikan kepercayaan membantu Timnas memiliki kualitas di lapangan," terangnya, Selasa (30/1)

Usai memuji anak asuh dari pelatih asal Korea Selatan itu, Coach Teco juga tidak menampik kemungkinan bila para pemain Indonesia itu suatu saat nanti akan bergabung ke klub asal pulau dewata ini. Namun hal ini harus diketahui lebih dulu pemain bersangkutan sudah selesai kontrak atau belum dengan tim sebelumnya. 

"Lalu pemain tersebut juga ingin main di Bali United atau tidak. Dan terakhir adalah perlu tahu dari manajemen punya budget untuk bayar pemain berapa. Saya pikir apapun bisa terjadi di sepak bola," ungkap Coach Teco.

Menurut dia, saat ini Bali United sendiri juga memiliki beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia dan juga naturalisasi yang tidak dipanggil Coach Shin Tae-yong menjadi bagian dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sebut saja seperti Ricky Fajrin, Muhammad Ridho, Kadek Arel, Irfan Jaya, Yabes Roni, dan Ilija Spasojevic. 

Meski kepincut dengan sejumlah pemain naturalisasi itu, Teco tidak merinci secara pasti nama yang akan dibidik dan didatangkan ke Skuad Serdadu Tridatu itu. "Semuanya bagus, mulai dari pemain naturalisasi, diaspora. Semoga nanti ada kabar baik dan bisa bergabung ke Bali United," pungkasnya. 7 dar

Komentar