nusabali

Wakil Indonesia Habis di Malaysia Open

  • www.nusabali.com-wakil-indonesia-habis-di-malaysia-open

KUALALUMPUR, NusaBali - Laju ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti, setelah dihajar pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang, di perempatfinal Malaysia Open 2024, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/1) petang WITA. Fajar/Rian kalah 21-16, 17-21, 18-21, usai bertarung rubber game melawan ganda putra nomor 1 dunia itu.

Hasil itu membuat wakil Indonesia habis di Malaysia Open 2024. Sebab, hanya tersisa dua wakil saja di babak perempatfinal. Satu wakil lainnya, yakni Gregoria Mariska Tunjung, juga tersingkir di perempatfinal usai kalah dari jagoan China, Chen Yu Fei.

Fajar pun menyesali kekalahan itu, karena menurutnya, dirinya dan Rian memainkan permainan yang bagus sejak gim pertama dan berlanjut sampai interval gim kedua. Namun setelah itu, dia mengakui dirinya dan Rian kurang mengontrol permainan dan tergesa-gesa dalam meraih poin. 

Imbasnya, kesalahan demi kesalahan terjadi dan Liang/Wang memanfaatkan kesempatan itu untuk mengambil alih permainan dan keluar sebagai pemenang di gim kedua.

“Di gim pertama kami bisa menguasai pertandingan. Lawan banyak melakukan kesalahan terutama Liang beberapa kali pukulannya keluar,” kata Fajar di laman resmi PBSI, Jumat.

Fajar mengatakan dirinya kurang puas dari apa yang terjadi di perempat final Malaysia Open 2024. Dia mengaku dalam turnamen berikutnya akan memperbaiki kekurangan dengan lebih menjaga kontrol permainan agar performa stabil sepanjang pertandingan.

Sementara Rian meminta maaf kepada para pendukungnya setelah gagal melaju ke semifinal Malaysia Open 2024 dan mempertahankan gelar turnamen tersebut.

Sedangkan pemain tunggal Gregoria Mariska Tunjung juga harus menelan kekalahan tangan wakil China, Chen Yu Fei, 13-21, 17-21. Gregoria mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri saat menghadapi Chen Yu Fei yang merupakan unggulan kedua turnamen kali ini.

“Catatan terbesar ada di gim pertama karena saya banyak melakukan kesalahan sendiri yang seharusnya tidak saya lakukan. Karena hal itu, di gim kedua Chen Yu Fei terlihat kepercayaan dirinya meningkat,” ujar Gregoria lewat rilis resmi PBSI. ant

Komentar