nusabali

TC Timnas U-20 di Qatar Berakhir

  • www.nusabali.com-tc-timnas-u-20-di-qatar-berakhir

DOHA, NusaBali - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 tahap pertama di Doha, Qatar, resmi berakhir pada Kamis (28/12). Internal game menjadi menu latihan terakhir Timnas. Skuad Garuda Nusantara dibagi menjadi dua tim (jersey merah dan jersey putih). Internal game ini dimenangkan tim jersey merah 1-0, yang dicetak Hugo Samir.

TC di Doha merupakan bagian dari persiapan Timnas U-20 menghadapi dua agenda penting pada 2024, yakni Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini juga diproyeksikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Chile. 

Setelah game internal, tim pelatih bersama pelatih kepala Indra Sjafri mengungkapkan evaluasi akan segera dilakukan. Nantinya, hasil evaluasi itu akan difollow up untuk pemusatan latihan kedua di Jakarta.

"Nanti kami akan umumkan siapa yang akan lanjut di TC tahap kedua," kata Indra Sjafri, di situs resmi PSSI, Jumat (29/12).

Menurut Indra Sjafri, akan ada sistem degradasi dan promosi pemain dalam pemusatan latihan tahap kedua di Jakarta. Dalam TC mereka akan bergabung para pemain lain pada 30 Desember 2023 sampai 28 Januari 2024. TC akan digelar lebih intensif dan pertandingan ujicoba.

"Sekarang, PSSI sedang mencoba menghubungi beberapa timnas negara lain untuk bisa bermain di Indonesia," kata Indra Sjafri. *

Komentar