nusabali

Made Tito Terkenang Ibu Merawatnya saat Cedera

  • www.nusabali.com-made-tito-terkenang-ibu-merawatnya-saat-cedera

MANGUPURA, NusaBali - Pada momentum Hari Ibu pada 22 Desember 2023, salah satu pemain Bali United I Made Tito Wiratama memberikan apresiasi kepada sosok wanita yang melahirkan hingga membesarkan dirinya menjadi atlet profesional di bidang sepak bola.

Pada tanggal 22 Desember setiap tahun selalu diperingati sebagai hari Ibu di Indonesia untuk memberikan apresiasi dari perjuangan seorang perempuan di Indonesia.

Menurut Tito, Ibunya adalah sosok penyabar yang selalu mendukung perjuangan dirinya mengawali karier di lapangan hijau. Segala proses yang dijalaninya itu tidak terlepas dari peran Ibunya yang menunggu dari pinggir lapangan selama berproses tersebut.

“Bagi saya, ibu adalah segalanya karena menyupport saya sejak kecil, mengantar saya ke lapangan setiap hari hingga berada di posisi saat ini,” ungkap Made Tito, di laman resmi klub, Jumat (22/12).

Dukungan itu terus dirasakan Tito hingga kini menjadi pemain profesional bersama Bali United. Sebelum bertanding, kata Made Tito,  ibu dan juga ayah selalu menelepon memberikan semangat dan doa agar dilindungi dalam bertanding.

Yang semakin menjadi bukti kuat cinta seorang Ibu kepada anaknya, Tito menceritakan bagaimana sosok perempuan itu terus mendampingi dirinya saat menjalani proses pemulihan cedera. 

Ya, Tito terakhir tampil bersama Bali United saat laga tandang di Filipina melawan Stallion Laguna FC pada 20 September 2023. Saat itu Tito harus digotong keluar lapangan karena mengalami benturan dengan lawan di babak pertama.

Alhasil, jebolan pemain Bali United Youth itu mengalami cedera lutut untuk harus menepi hampir tiga bulan sebelum kembali ke lapangan hijau.   

“Saya ingin berterima kasih kepada ibu saya karena selalu mendukung saya terutama saat cedera yang saya alami kali lalu. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu saya. Sekarang kondisi sudah mulai membaik dan mudah-mudahan bisa segera bergabung dengan tim,” kata Made Tito.

Saat ini skuad Bali United diliburkan dari jeda kompetisi dan akan kembali latihan pada awal Januari 2024. *

Komentar